Jika Terpilih Jadi Tuan Rumah PON 2024, BALI-NTB Siap Suguhkan Rasa Internasional

PON 2024
JUMPA PERS: Ketua KONI NTB, Andy Hadianto dan Ketua KONI Bali, Ir I Ketut Suwandi dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Hj Husnanydiati Nurdin saat jumpa pers di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (23/4). (ABDI ZAEFLANI/RADAR LOMBOK)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dan Pemerintah Provinsi NTB siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. Kesiapan tersebut bukan tanpa alasan jika dilihat hasil konsolidasi dengan semua provinsi selama ini.

“Jika menjadi tuan rumah, kami Bali -NTB akan menyuguhkan PON rasa internasional,” ungkap Ketua KONI Bali Ir, I Ketut Suwandi, Senin (23/4).

Provinsi Bali dan NTB sejauh ini sudah membangun komunikasi dengan pemerintah provinsi dan pengurus KONI se-Indonesia yang menjadi peserta Bidding PON. Bidding diselengarakan di Hotel Bidakara , Jakarta, 24 April (hari ini).

Katanya, secara internal KONI Bali dan KONI NTB telah berkoordinasi dan sepakat untuk menyiapkan semua syarat untuk menjadi tuan rumah PON XXI.

Sejak digelarnya PON tahun 1948 belum pernah sekalipun perhelatan PON dilaksanakan di Bali dan NTB. Namun kesempatan ini, pihaknya bersama  dengan KONI NTB tetap intens komunikasi untuk menjadi tuan rumah event 4 tahunan tersebut. Jika melihat rentetan perjalanan event 4 tahunan ini, di daerah lain seperti Kalimantan yang diwakili Kalimantan Timur pada tahun 2008 lalu, Pulau Sumatera apalagi, sudah beberapa kali mendapat giliran tuan rumah seperti tahun 2012 di Riau, tahun 2004 di Palembang, bahkan Provinsi Sumatera Utara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah saat ini sudah menjadi tuan rumah PON III tahun 1953.

1
2
3
4
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut