KONI NTB Bakal Mediasi Pergantian Pembalap Grasstrack

LATIHAN : Inilah saat pembalap Grasstrack menjajal latihannya belum lama ini. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pergantian pembalap grasstrack NTB Nakami Vidi Makarim untuk PON Aceh-Sumatera Utara 2024 masih belum final. Hal ini disampaikan pelatih grasstrack NTB Bunbun.

“Sebenarnya sudah ada pergantian pembalap beberapa waktu lalu. Ini berdasarkan SK dari pengprovnya. Tapi sekarang ada perubahan lagi,” ujarnya, Kamis (4/4).

Bunbun menjelaskan, untuk memperjelas status pergantian Nakami ini akan diputuskan saat pertemuan antara Pengprov IMI NTB dan KONI NTB. Pertemuan tersebut juga akan dihadiri Nakami dan keluarganya.

”Nanti keputusannya di sana. Tapi secara garis besar kemungkinan Nakami tetap diturunkan di PON nanti,” paparnya.

Baca Juga :  Ibra Sabet Emas dan Perunggu di Open Turnamen Karate Lombok Timur

Terpisah, Wakil Ketua KONI NTB Agus Suharyan menjelaskan, persoalan terkait Nakami menjadi perhatian khusus KONI NTB. Terlebih Nakami menjadi salah satu atlet penyumbang medali emas bagi Papua saat menjadi tuan rumah PON 2021.

“Inilah yang jadi pertimbangan kami ingin mempertahankan Nakami,” cetusnya.

Menurut Agus, persoalan yang muncul antara Nakami dengan Pengprov IMI NTB hanya miskomunikasi. Terlebih selama pelatda berlangsung, Nakami memang belum ikut latihan. Karena itulah pengprov mengeluarkan SK pergantian Nakami. Tapi sekarang semua permasalahan sudah clear.

Baca Juga :  Lantis Open Bakal Diramaikam Ratusan Peselancar

“Tinggal kita samakan persepsi untuk meraih prestasi dan target 20 medali emas,” tuturnya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan cabor bermotor merupakan salah satu cabor yang ditargetkan medali emas. Mulai dari kategori road race dan grasstrack. Sehingga sinergitas yang kuat sangat diperlukan untuk merealisasikan target tersebut.

“Saya yakin persoalan ini akan selesai setelah pertemuan nanti bersama pengprov dan pembalapnya,” tandasnya. (rie)

Komentar Anda