Jelang Putaran Nasional Liga 3, Perselobar Datangkan Eks Pelatih Arema

Pelatih Perselobar NTB, Joko Susilo (paling kiri) berpose bersama Manager Perselobar Arbain Ishak dan salah satu tim manajeman Perselobar, Heri Widodo di GOR Turida, Jum’at (21/1). (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG—Setelah menjuarai Liga 3 Asrop NTB, kini tim PS Perselobar tengah bersiap-siap menghadapi Putaran Nasional Liga 3.

Sebegai bentuk keseriusan menghadapi Putaran Nasional Liga 3 pada akhir bulan ini, Perselobar mendatangkan pelatih nasional. Tidak tanggung-tanggung Perselobar mendatangkan Joko Susilo mantan pelatih Arema, Malang dan Persik, Kediri. Kini Joko sudah berada di Mataram dan bersiap melatih pemain Perselobar. ‘’Iya baru saya datang. Makanya nanti (Jumat) malam kita akan kumpul dengan pelatih, manajeman Peselobar untuk bersama-sama berdiskusi serta langkah yang diambil untuk memastikan tim Perselobar NTB bersaing di Liga 3 Nasional,’’ ungkap Joko, Jumat (21/1/2022).Pihaknya sejauh ini belum bisa berkomentar banyak terkait kondisi dan target di Liga 3 Nasional.

Manager Perselobar Arbain Ishak mengatakan, pihaknya sangat serius mengarungi Putaran Nasional Liga 3 mendatang. Karena itu persiapan dilakukan untuk menyiapkan tim segi teknik, mental serta strategi. ”Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk NTB di kancah nasional,’’jelasnya.

BACA JUGA :  Mataram FC Menang Tipis Hadapi Kamiada FC

Selain mendatangkan pelatih yang berpengalaman menukangi klub-klub Liga 1 yakni Joko Susilo, Perselobar juga memembenahi manajemen klub dengan menambah anggota. Salah satu tim manajemen yang masuk adalah Heri Widodo yang merupakan eks manager Persewangi Banyuwangi yang berlaga di divisi utama. “Beliau (Heri Widodo) hari ini menetap di Lombok Barat yang juga menjabat Bendahara PW Ansor NTB. Alhamdulillah beliau memberikan support ke Perselobar serta mendatangkan langsung pelatih Liga 1 Joko Getuk Susilo eks pelatih Arema dan Persik Kediri,” ungkapnya.

Terpisah Heri Widodo mengatakan bahwa, pelatih Joko Susilo hari Jumat direncanakan sudah bisa memimpin latihan perdana Perselobar untuk persiapan mengadapi Putaran Nasional Liga 3.

‘’Alhamdulillah, pelatih Joko Getuk Susilo hari Jumat sudah bisa bergabung untuk memperkuat taktik dan strategi Perselobar untuk menghadapi Liga 3 Nasional,” ungkapnya.

Menurutnya, Joko Susilo memiliki AFC Professional Diploma Coaching Certificate Course atau AFC Pro-Diploma. Itu merupakan sertifikasi lisensi kepelatihan tertinggi di Asia (AFC).

BACA JUGA :  Huswatun Dipastikan Tetap Bela NTB di PON Aceh-Sumut

Bukan hanya itu dulu saat masih aktif sebagai pemain, Joko biasa dipanggil Getuk pernah memperkuat Arema pada kompetisi Galatama musim 1992/1993 dan 1993/1994. Lalu di Liga Indonesia musim 1994/1995. Kemudian di Liga Indonesia era 1998-2003. Selain itu, Joko juga merupakan pelatih kepala Arema, Malang pada putaran kedua Liga 1 2017 dan putaran pertama Liga 1 2018.

Selanjutnya, Joko juga pernah menjadi pelatih di Akademi Arema (2004-2008) yang membawa Arema Malang U-17 meraih titel juara nasional, Soeratin Cup U-17 tahun 2007. ‘’Mudah-mudahan dengan amunisi ini, kita berharap Perslobar ke depan bisa masuk Liga 2,’’ ujarnya.

Berbagai persiapan sudah dimaksimalkan untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Nasional ini.“Semua persiapan kita matangkan dengan maksimal.Kita berikan support yang terbaik untuk Perslobar,” kata Bendahara GP Ansor NTB. (adi)