WNA Malaysia Meninggal Saat Kunjungi Suami di Sesait

Noorenn Binti Othman (IST FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia meninggal dunia di Dusun Sumur Pande Lauq, Desa Sesait, Kecamatan Kayangan, KLU, Jumat (26/4) sekitar pukul 05.50 WITA.

Korban atas nama Noorenn Binti Othman, perempuan, 60 tahun. Kapolsek Kayangan IPTU Agus Sugianto mengatakan bahwa Noorenn baru dua pekan ini berada di KLU. Ia datang mengunjungi suaminya di Dusun Sumur Pande Lauq, bernama Jelni.

Suaminya itu kata Agus pernah bekerja di Malaysia sebagai tenaga kebersihan di sebuah rumah sakit. Noorenn juga bekerja di rumah sakit tersebut.

Baca Juga :  Hasil Seleksi PPPK Tenaga Teknis Tunggu Panselnas

Dikarenakan masa kerja Jelni sudah berakhir di Malaysia akhirnya kembali pulang ke kampung halaman meninggalkan Noorenn. Setelah ditinggalkan di Malaysia, Noorenn tetap mengunjungi suaminya setiap satu tahun sekali, namun semenjak covid-19, tidak pernah datang lagi ke Indonesia.

“Baru kemudian sekitar dua minggu yang lalu ia datang ke Indonesia untuk menjenguk suaminya dan menyampaikan bahwa dirinya sering mengalami sakit di bagian pinggang dan dibawa ke Puskesmas Santong,” bebernya.

Baca Juga :  Bawaslu Telusuri Status PNS TGH Muchsin dan Kusmalahadi

Setelah beberapa hari dirawat di sana dan tidak ada perubahan, Noorenn kemudian dirujuk ke RSUD Lombok Utara pada Kamis (25/4) untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Namun pada Jumat subuh (26/4) Noorenn dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD KLU. “Untuk jenazahnya dimakamkan di kampung suami,” tutupnya. (der)

Komentar Anda