Enam Bakal Calon Ambil Formulir di Demokrat

Zarkasi Haq (DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Partai Demokrat menjadi salah satu parpol yang diincar banyak bakal calon bupati dan wakil bupati yang berniat maju pada Pilkada KLU 2024.

Sejak pendaftaran dibuka 27 April lalu, setidaknya sudah ada enam orang mengambil formulir di Sekretariat DPC Demokrat KLU di Tanjung.

Antara lain Muchsin Muchtar, Kusmalahadi, Najmul Akhyar, Mariadi, Ilyas Husein, dan Danny Karter Febrianto.

Ketua DPC Demokrat KLU Zarkasi Haq membenarkan enam orang tersebut telah mengambil formulir pendaftaran. Dua di antaranya telah mengembalikan yaitu Muchsin Muchtar dan Kusmalahadi.

“Kita membuka pendaftaran hingga 9 Mei. Yang sudah ada konfirmasi untuk mengembalikan lagi yaitu Najmul Akhyar, Danny Karter dan Ilyas Husein. Kita harapkan secepatnya,” ucap mantan Anggota DPRD KLU ini.

Baca Juga :  Djohan-Danny Berhasil Bangun Kantor Bupati KLU

Terkait siapa calon yang bakal diusung, Zarkasi mengaku belum bisa memastikan sebab proses penjaringan masih berjalan. “Ketika semuanya telah mengembalikan formulir ke kami maka kami akan rapatkan dengan DPD dan DPP Demokrat terkait hasil penjaringan. Rencananya itu digelar pada 10 Mei,” ucap dia.

Jadi untuk memutuskan siapa calon yang bakal diusung Demokrat, akan ada proses seleksi yang bakal dilalui. Namun yang jelas, salah satu kriterianya adalah memiliki elektabilitas tinggi sesuai hasil survei yang akan dilakukan. “Kami sudah mengontrak lembaga survei nasional yaitu Indikator,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati KLU Kantongi Izin Mutasi dari KASN

Selain elektabilitas tinggi, calon yang bakal diusung harus membangun komitmen, harus searah dan seidiologi dengan Demokrat, sesuai moto Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yaitu perubahan dan perbaikan.

“Selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu calon yang bakal diusung Partai Demokrat adalah yang memiliki komitmen yang baik terhadap perubahan daerah untuk jangka panjang demi menyejahterakan masyarakat,” tutupnya. (der)

Komentar Anda