SMAN 1 Sikur dan SMKN 1 Sikur Raih Penghargaan AISO 2024

LOMBOK F- Kepala SMAN 1 Sikur , H. Khairul Anwar,  berpose bersama Kepala SMKN 1 Sikur, Hasbi Ahmad. (ABDI ZAELANI/RADAR)

SELONG – SMAN 1 Sikur dan SMKN 1 Sikur berhasil meraih penghargaan di acara Anugerah Istimewa Sekolah (AISO) 2024 yang berlangsung di Halaman SMAN 1 Sembalun, Sabtu (4/5).

Penghargaan yang diraih oleh SMAN 1 Sikur kategori SMA Laju Prestasi, dengan menjadi SMA rapor pendidikan Terbaik (Kelompok A). Sedangkan untuk SMKN 1 Sikur kategori penguatan program NTB Maju Melaju dengan SMK Pelaksana Teaching Factory (TEFA) Terbaik 2024.

Penghargaan ini merupakan pencapaian luar biasa bagi SMKN 1 SIKUR dan menjadi semangat serta motivasi untuk terus berinovasi menjadi sekolah yang menghasilkan produk TEFA, sehingga para siswa mampu mengembangkan potensi wirausaha mereka melalui gerakan 1 siswa, 1 usaha, ungkap Kepala SMKN 1 Sikur, Hasbi.

Baca Juga :  58 CPNS Dosen Unram Terima SK Pengangkatan

Dikatakan Ahmad, bahwa prestasi yang diraih ini tentu berkat kerja keras semua keluarga besar SMKN 1 Sikur dalam menjalankan berbagai program unggulan bidang SMK Dikbud NTB.

Terima kasih kepada AISO Dikbud NTB, SMK bisa, Vokasi kuat, menguatkan Indonesia, melalui penghargaan ini SMK NTB terus berkembang serta Mewujudkan peserta didik yang Smart, Inovatif, Kreatif, Unggul, Religius (SIKUR) yang berwawasan global, terangnya.

Di tempat yang sama Kepala SMAN 1 Sikur, H. Khairul Anwar menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima dengan nomonasi SMA Rapor pendidikan terbaik (kelomok A) tentunya menjadi ikhtiar bersama.

Alhamdulillah, ikhtiar bersama membuahkan hasil yang membanggakan dari sisi rakor pendidkan terbaik, ucapnya.

Baca Juga :  Mutasi Kepsek Tunggu Persetujuan Pj Gubernur NTB

Menurutnya, bahwa Rapor Pendidikan menampilkan kondisi satuan pendidikan berdasarkan data dari hasil asesmen dan survei-survei nasional yang melibatkan satuan pendidikan dan daerah.

Dengan penilian praktisi, Satuan Pendidikan dan Pemerintah Daerah dapat menjadikan Rapor Pendidikan acuan dalam mengidentifikasi masalah, merefleksikan akarnya, lalu membenahi kualitas pendidikan secara menyeluruh. Selain itu, publik juga dapat mengakses Rapor Pendidikan sebagai upaya gotong royong membenahi kualitas pendidikan.

Kita di SMAN 1 Sikur mendapatkan hasil yang membanggakan dan ini tentu menjadi penyemgat untuk terus membenahi serta meningkatkan kualitas, tandasnya. (adi)

Komentar Anda