Porkot Mataram Diramaikan 150 Atlet Kempo

RAPAT: Inilah suasana rapat teknis yang dilakukan panitia Porkot divisi Kempo di Gelanggang Pemuda Mataram (ABDI ZELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Gelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Mataram rupanya menjadi salah satu ajang bergengsi bagi sejumlah cabang olahraga. Buktinya, dari cabang Kempo menurunkan sebanyak 150 atletnya.

Ketua divisi Kempo Porkot Mataram, Lukman mengatakan, sebanyak 150 atlet Kempo yang terjun di ajang ini berasal dari 6 kecamatan di Kota Mataram. Masing-masing akan mewakili kecamatan  untuk saling bentrok menjadi yang terbaik.

“Hari ini kita rapat teknis pencabutan lot. Besok (hari ini) pagi mulali bertanding,’’ katanya kepada Radar Lombok, Jumat (11/11).

Dalam pertandingan nanti, jelasnya, para atlet Kempo akan mengikuti 30 nomor. Dari 30 nomor ini terdiri dari 5 randori putra, 5 randori putri, embu junior dan embu dewasa.

Dari banyak nomor yang dipertandingkan, ungkapnya, panitia telah menyediakan sebanyak 54 medali emas, 54 medali perak dan 54 medali perunggu.

Ajang Porkot, jelasnya, tidak lain untuk membangkitkan semangat atlet Kempo yang ada di Kota Mataram. Tujuan ajang ini tidak lain sebagai pemanasan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang. Kontingen Mataram diharapkan bisa keluar sebagai juara.

Sementara itu, kontingen asal Cakranegara, Murzaini mengatakan, pihaknya menurunkan 14 atlet. Dari jumlah ini terdiri dari 13 atlet putra dan 1 atlet putrid.

Meski menurunkan atlet yang relatif banyak, pihaknya tidak ingin memasang target yang muluk-muluk. Pihaknya hanya menargetkan 1 medali emas. “Target ini kita bebankan pada Farhan  sebagai atlet andalan,” sambungnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid