Atlet PPLP NTB Belum Terima Uang Saku

LATIHAN: Atlet PPLP NTB tetap rutin menjalani latihan meski uang saku belum keluar (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Atlet cabang olahraga atletik  yang bergabung di Pemusatan Pendidikan Latihan dan Pelajar (PPLP) NTB mulai mengelauh. Penyebabnya, sampai hari ini belum diberikan uang saku oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB.

“Sudah 4 bulan ini kita tidak diberikan uang pembinaan oleh Dispora NTB. Bahkan untuk membeli sabun tidak ada, meskipun demikian kita tetap latihan,” kata salah satu atlet PPLP NTB, Jubaidi, Selasa (2/5).

Kondisi ini, jelasnya, bukan saja dipertanyakan oleh dirinya. Hal sama juga menjadi pertanyaan rekan-rekannya yang bergabung di PPLP NTB. katanya, keluhan ini disampaikan lantaran tidak bisa memenuhi kebutuhan sehgari-hari.

Meskipun demikian, pihaknya bersama dengan atlet lainnya tetap latihan. Seiring komitmen yang ditunjukan pihaknya, jelasnya, hendaknya disertai tanggung jawab yang sama dari Dispora NTB.

Atlet lainnya, M. Arif, juga mengungkapkan hal yang sama. Katanya, semua atlet PPLP NTB sampai hari ini belum diberikan uang saku. Bahkan dengan kondisi ini praktis pihaknya tidak bisa membeli keperluan mandi.

Terpisah, Kadis Dispora NTB Husnanidiaty Nurdin, membenarkan hal itu. Belum dikeluarkan uang saku atlet lantaran Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) belum cair.

“APBN belum cair, tapi Insha Allah Mei ini sedang diproses untuk pencairannya,” ungkapnya.

Pihaknya meminta kepada atlet yang masuk PPLP NTB agar sabar. Lebih pointing dari itu agar atlet tetap berlatih. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid