Jambret HP Kurir Paket Ekspedisi Dibekuk

DIAMANKAN : Penjambret kurir paket ekspedisi berhasil diringkus anggota Polsek Praya Timur. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Polsek Praya Timur berhasil mengamankan satu terduga pelaku jambret ponsel yang beraksi di Desa Beleka Daye Kecamatan Praya Timur. Pelaku diketahui berinsial J, 23 tahun, warga Kecamatan Praya Timur yang diduga telah mejambret HP milik korban berinisal I, 23 tahun, warga Desa Pejanggik Kecamatan Praya Tengah yang berprofesi sebagai kurir paket ekspedisi.

Kapolsek Praya Timur, IPTU Jalaludin ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku jambret yang korbannya merupakan pria yang berprofesi sebagai kurir paket ekspedisi tersebut. Pelaku diketahui melancarkan aksinya pada Minggu (21/4) dan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi kemudian pelaku berhasil ditangkap Desa Sengkerang Kecamatan Praya Timur, Selasa (23/4) sekitar pukul 20.00 Wita. “Pelaku berhasil kita amankan setelah melakukan pemeriksaan terhadap korban, saksi-saksi dan serangkaian penyelidikan. Pelaku penjambretan diketahui berinisial I dan setelah kita pastikan pelakunya serta keberadaanya kemudian kita lakukan penangkapan,” ungkap IPTU Jalaludin, Rabu (24/4).

Baca Juga :  Diduga Selewengkan Bansos Beras, Dua Kades Dipanggil Polisi

Dari hasil penyelidikan, petugas mendapat informasi keberadaan barang bukti yang identik dengan laporan yang mereka terima.

Kemudian anggota langsung turun ke lapangan untuk mengamankan barang bukti dan melakukan pengembangan sehingga pelaku dapat diamankan. “Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan dan kita masih melakukan pengembangan kemungkinan adanya tempat kejadian perkara (TKP) lain atau korban lain yang pernah menjadi sasaran dari pelaku ini,” tambahnya.

Aksi penjambretan yang dilakukan pelaku kepada korban ini bermula ketika korban hendak mengantar paket ke pelanggannya. Namun di tengah perjalanan, tepatnya di Dusun Jongkor Desa Beleka Daye, korban berhenti untuk menelepon pemilik paket. “Saat korban hendak menelepon pelanggannya, tiba-tiba pelaku datang dari arah utara dengan menggunakan sepeda motor Honda Scoopy warna hitam dan berhenti di belakang korban dan langsung merampas Handphone korban,” terangnya.

Baca Juga :  Spa Pijat Plus-Plus Diberi Peringatan

Menyadari dirinya menjadi korban jambret, kemudian korban langsung mengejar pelaku sambil berteriak maling dan tepatnya di depan Alfamart Dusun Sejagat Desa Beleka Daye, korban yang mengejar pelaku ini langsung ditendang pelaku sehingga terjatuh dan pelaku berhasil melarikan diri. “Atas peristiwa tersebut akhirnya korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Praya Timur. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 3.100.00 dan kita langsung bergerak cepat dengan adanya laporan tersebut dan berhasil menangkap pelaku. Saat ini barang bukti dan pelaku diamankan di Polsek Praya timur guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya. (met)

Komentar Anda