Suhaili — Asrul Daftar Cagub ke PKB

MENDAFTAR: Paket HM Suhaili FT - Asrul Sani mendaftar sebagai pasangan Cagub dan Cawagub NTB di Desk Pilkada DPW PKB NTB, Jumat kemarin (5/2). (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Pasangan Sukiman Azmy-Suhaili FT, atau akrab disebut paket SuSu yang banyak digadang-gadang masyarakat untuk maju pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) NTB tahun 2024, akhirnya gagal. Mantan Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT ternyata lebih memilih Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Timur, Asrul Sani sebagai pendampingnya (Cawagub) di kontestasi Pilkada NTB 2024.

Hal itu dibuktikan dengan paket Suhaili-Asrul yang telah resmi mendaftar di Desk Pilkada DPW PKB NTB sebagai pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur NTB, Jumat kemarin (2/5). Kedatangan paket Suhaili – Asrul untuk mendaftar di PKB diterima langsung Ketua Desk Pilkada, Ari Sukra.

Usai mendaftar resmi di PKB NTB, Suhaili kepada sejumlah media menegaskan bahwa paket Suhaili – Asrul final berpasangan di Pilkada NTB. Sebab itu, paket Suhaili – Asrul sedang berikhtiar untuk memperoleh dukungan partai politik (Parpol) sebagai kendaraan maju di Pilgub NTB.
“Sekarang kita ikhtiarkan dukungan Parpol,” kata Suhaili, yang juga didampingi Asrul Sani, di Kantor DPW PKB NTB, kemarin.

Baca Juga :  Wacana Hibah Gedung Akper, Pemprov Diminta Berhati-hati

Selain mendaftar di PKB, paket Suhaili – Asrul juga akan mendaftar di Parpol lainnya, seperti PPP, PAN, Partai Demokrat dan lainnya. Pihaknya optimis akan memperoleh tiket dukungan Parpol. “Termasuk dukungan dari Partai Golkar,” terang mantan Ketua DPD Partai Golkar NTB ini.

Terkait pertimbangan Suhaili lebih memilih Asrul Sani sebagai pendamping, yang notabene duet Lombok – Lombok. Suhaili menegaskan bahwa keputusan dirinya menggandeng Asrul Sani sebagai Cawagub sudah melalui pertimbangan yang cukup matang. “Semua aspek sudah kita pertimbangkan,” imbuhnya.
Meski paket Suhaili – Asrul adalah duet Lombok-Lombok, namun Suhaili optimis paket ini akan memperoleh dukungan luas dari masyarakat NTB, termasuk dukungan masyarakat di Pulau Sumbawa. “Kita optimis dan yakin dengan dukungan masyarakat NTB,” terang Suhaili.

Terkait kapan deklarasi paket Suhaili – Asrul sebagai pasangan Cagub dan Cawagub di kontestasi Pilgub NTB. Suhaili kembali menegaskan kalau saat ini pihaknya masih fokus mencari tiket dukungan Parpol. Jika sudah ada kepastian dukungan Parpol, maka paket Suhaili – Asrul siap deklarasi. “Jika sudah ada tiket Parpol, kita langsung deklarasi,” imbuhnya.
Sementara Bacawagub Asrul Sani yang juga putra sulung mantan Bupati Lotim, Ali BD mengatakan pihaknya sudah sepakat berikhtiar untuk menuju Pilgub NTB. “Kita sudah sepakat bersama (paket Suhaili FT – Asrul Sani, red),” ucapnya singkat.

Baca Juga :  NTB Tunda Ekspor Kerajinan Ketak ke Arab Saudi

Sedangkan Ketua Desk Pilkada NTB DPW PKB NTB, Ari Sukra mengatakan bahwa Suhaili – Asrul jadi pendaftar yang berpasangan di Desk Pilkada DPW PKB NTB. “Suhaili – Asrul mendaftar sebagai pasangan Cagub dan Cawagub,” jelasnya.

Dia juga memastikan bahwa berkas pendaftaran paket Suhaili – Asrul sudah dinyatakan lengkap. “Berkas pendaftaran lengkap,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda