Suhaili-Asrul Resmi Daftar di PPP

DAFTAR: Duet HM Suhaili FT - Asrul Sani, resmi mendaftar Desk Pilkada PPP NTB sebagai pasangan Cagub dan Cawagub di Pilkada NTB 2024. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Duet HM Suhaili FT – Asrul Sani jadi kandidat berpasangan pertama yang resmi mendaftar dirikan sebagai calon Gubernur dan calon wakil Gubernur NTB di desk Pilkada DPW PPP NTB, Jumat kemarin (17/5).

Kedatangan duet Suhaili – Asrul untuk daftar diterima langsung ketua DPW PPP NTB Muzihir.  “Ini kandidat pertama resmi daftar secara berpasangan (Duet Suhaili – Asrul Sani.red),” kata ketua DPW PPP NTB, Muzihir.

Diungkapkan, ada sejumlah kandidat cagub yang daftar dan belum memiliki pasangan pendamping. Karena itu, pihaknya sudah meminta kepada kandidat cagub mendaftar, paling lambat tanggal 30 Mei harus sudah menentukan siapa jadi pasangan pendamping di kontestasi Pilgub NTB.

Pasalnya, pihaknya akan mengajukan nama kandidat cagub dan cawagub secara berpasangan ke DPP. Dengan sudah ada pasangan pendamping, maka akan lebih memudahkan DPP dalam proses penentuan arah dukungan parpol berlambang kakbah itu di kontestasi Pilgub NTB.

“Selain itu akan lebih memudahkan jalin komunikasi dengan parpol koalisi. Karena PPP harus jalin koalisi dalam usung kandidat paslon di Pilgub NTB,” terang Wakil ketua DPRD NTB.

Baca Juga :  Dua Mantan Napi Korupsi Ikut Pencalonan DPD RI

Calon Gubernur NTB HM Suhaili FT mengungkapkan, keputusan duet Suhaili – Asrul mendaftar di PPP tidak terlepas dari kedekatan dan hubungan emosional pihaknya dengan parpol berlambang kakbah tersebut.

PPP jadi parpol yang ketiga, kata dia, tempat duet Suhaili – Asrul daftar untuk mengikuti kontestasi di Pilgub NTB. Pihaknya optimis tiket usungan dari PPP akan bisa diperoleh duet Suhaili – Asrul. “Sebelumnya kita (Duet Suhaili – Asrul red) sudah mendaftar di Partai Golkar dan PPP,” imbuhnya.

Selanjutnya, pihaknya juga akan segera mendaftar ke sejumlah parpol lainnya. Seperti PBB, dan Partai Hanura.

Duet Suhaili – Asrul optimis dan yakin akan bisa memenuhi persyaratan usungan 13 kursi dari parpol pengusung dan mendaftar secara resmi di KPU sebagai pasangan cagub dan cawagub di kontestasi Pilgub NTB. “Kita optimis duet Suhaili – Asrul akan bisa daftar ke KPU,” ucapnya.

Baca Juga :  Empat Balon DPD Petahana Dinyatakan Memenuhi Syarat

Terkait dinamika politik menuju Pilgub NTB yang relatif dinamis, sejauh mana jaminan duet Suhaili – Asrul bisa bertahan dan daftar di KPU.

HM Suhaili menegaskan, duet Suhaili – Asrul dipastikan sudah final dan tidak akan berubah. Duet Suhaili – Asrul sekarang sedang fokus untuk mencari tiket dukungan parpol sebagai rekomendasi untuk mendaftar di KPU. “Saya jamin duet ini (Suhaili – Asrul.red) tidak akan berubah dan daftar hingga di KPU,” lugasnya.

Sementara itu, Ketua desk Pilkada DPW PPP NTB Pauzan Basri mengatakan, ada lima kandidat yang sudah resmi mengembalikan berkas dan daftar di PPP, yakni Zulkiflimansyah, Sukiman Azmy, Lalu Gita Ariadi dan duet Suhaili – Asrul Sani.

“Sedangkan untuk kandidat Cagub dan Cawagub masih kita tunggu konfirmasi kapan mau mengembalikan dan mendaftar di PPP, seperti Cagub Sitti Rohmi dan Cawagub Musyafirin,” tandasnya. (yan)

Komentar Anda