Polisi Selidiki Kasus Pembuangan Bayi di Jagaraga

GIRI MENANG – Bayi laki-laki dalam kondisi masih hidup ditemukan di poskamling Dusun Tegal Desa Jagaraga Kecamatan Kuripan, Kamis (16/5) sekitar pukul 02.15 wita dini hari. Penemuan bayi ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kuripan.

Kapolsek Kuripan IPTU Fahrizal Eko Suryanto menjelaskan bahwa bayi tersebut dalam kondisi sehat dengan berat badan 3.700 gram dan tinggi 50 cm. Menurut keterangan dari tenaga medis Puskesmas Kuripan, bayi tersebut diperkirakan berusia sekitar satu bulan. ” Setelah dipastikan kondisinya sehat. Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat dan Sentra Paramitha Mataram mengunjungi Puskesmas Kuripan untuk melakukan pengecekan dan memberikan bantuan. Sekitar pukul 09.30 bayi tersebut diserahkan kepada Sentra Paramitha Mataram untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,”paparnya.

Baca Juga :  Celebrity Millennium Bersandar di Gili Mas, Bawa Ribuan Wisatawan

Kasus penemuan bayi ini juga ditangani oleh Unit PPA Polres Lombok Barat. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mencari orang tua bayi tersebut.

Dalam kunjungan nya, Dinas Sosial dan Sentra Paramitha Beri Bantuan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat dan Sentra Paramitha Mataram berkomitmen untuk membantu bayi yang ditemukan tersebut. Mereka akan memberikan perawatan dan pemenuhan kebutuhan bayi tersebut dengan sebaik-baiknya. ” Mereka akan memberikan bantuan kepada bayi ini dengan sebaik-baiknya. Memastikan bahwa bayi ini mendapatkan perawatan yang layak dan kebutuhannya terpenuhi,” ungkapnya.

Saat ini lanjut Kapolsek, polsek Kuripan masih melakukan penyelidikan terkait kasus penemuan bayi tersebut. Pihak kepolisian telah memeriksa beberapa saksi dan mengumpulkan bukti-bukti untuk mencari orang tua bayi tersebut. “Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini, kami berharap dapat segera menemukan orang tua bayi ini.”harapnya.

Baca Juga :  Diduga Gangguan Jiwa, Warga Bengkaung Ditemukan Tergantung di Atas Pohon

Kasus penemuan bayi ini merupakan salah satu contoh kasus yang sering terjadi di Indonesia. Masyarakat diimbau untuk segera melapor kepada pihak berwajib jika menemukan bayi yang diduga ditelantarkan ini. “Kami menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan bayi yang ditelantarkan, dengan begitu, bayi tersebut dapat segera mendapatkan bantuan dan perawatan yang layak.”imbuhnya.(ami)

Komentar Anda