Sumiatun Tegaskan Pilih Ibnu Salim Jadi Cawabup

Hj Sumiatun-Ibnu Salim (dok/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lombok Barat Hj Sumiatun memilih Ibnu Salim sebagai Bakal Calon Wakil Bupati ( Bacawabup) yang akan mendampingi dirinya maju dalam Pemilihan Bupati Lombok Barat periode 2024-2029 yang akan digelar pada November nanti.

Penegasan ini langsung disampaikan oleh Hj Sumiatun saat ditemui di kediamannya di Sekotong, ” Saya tegaskan saya pilih Ibnu Salim jadi wakil saya,” katanya belum lama ini.

Penegasan ini disampaikan agar masyarakat tidak lagi bertanya-tanya siapa yang akan menjadi wakilnya.”Biar tidak ada pertanyaan lagi, biar masyarakat tahu saya pilih Ibnu Salim,”katanya lagi.

Tapi saat ini, Ibnu Salim masih fokus dalu menyelesaikan tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Sekda Provinsi NTB, sehingga pada saatnya nanti akan disampaikan secara resmi.” Saat ini Pak Ibnu masih selesaikan tugasnya, nanti pada waktunya akan kita sampaikan, tunggu saja,”tegasnya.

Baca Juga :  Warga Babussalam Soroti Kinerja Kades

Meskipun sudah menyatakan dirinya maju sebagai calon bupati, namun sejumlah rumor juga muncul. Nama putranya yakni Lalu Ivan Indaryadi muncul dan digadang-gadang akan maju berpasangan dengan Hj Nurhidayah, sebagai pasangan bupati dan wakil bupati. Menanggapi hal ini Sumiatun mengatakan kalau hal itu dianggap biasa dan bagian dari dinamika politik. ” Itu hal biasa, itu merupakan dinamika politik,” jawabnya sambil senyum.

Justru hal itu dianggap sebagai hal yang baik dalam dinamika politik. Itu menunjukkan kalau tokoh Sekotong banyak diminati untuk menjadi pasangan.” Justru itu bagus, artinya Sekotong ini banyak yang ingin berpasangan,” ujarnya.

Tapi menurutnya, pada saatnya nanti dirinyalah yang akan maju sebagai calon bupati.” Biarkan saja, tapi pada ujungnya saya sebagai ibu yang akan maju, satu-satunya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Lobar Tegaskan Tak Ada Pemangkasan ADD

Terkait sebagai komunikasi politik dengan sejumlah parpol, mantan Bupati Lombok Barat ini mengatakan terus dilakukan. Bahkan pihaknya melakukan pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah di sejumlah parpol, seperti di PAN, Hanura dan Perindo.” Komunikasi tetap saya lakukan dan masih dalam proses,” ungkap Ketua DPD Golkar Lombok Barat ini.

Hingga saat ini, pihaknya sudah mendapatkan rekomendasi dari PAN untuk ditugaskan mencari pendamping. Sedangkan dari partai Golkar sendiri,Sumiatun menegaskan pihaknya sudah mendapatkan surat tugas dari DPP untuk maju sebagai calon bupati. Terkait dengan SK dukungan, pihaknya masih menunggu dari pusat, karena masih berproses.” Kita tunggu saja, nanti juga akan dikeluarkan, saya sebagai kader partai siap menunggu perintah partai, ” tutupnya.(ami)

Komentar Anda