Mantan Anggota Dewan Ikut Nyalon Jadi Kades

illustrasi

GIRI MENANG – Jabatan Kades menjadi incaran. Banyak pihak menilai ini lantaran anggaran yang besar di desa. Di Desa Beleka misalnya, yang ikut mendaftar sebagai calon adalah mantan anggota DPRD Lobar, Sahmad, yang juga penggagas Demokrat NTB versi KLB beberapa waktu lalu.

Dari catatan koran ini8, dari 24 desa yang akan menggelar Pilkades, ada dua desa yang calonnya pernah menjabat sebagai anggota DPRD Lombok Barat. Selain Beleka, ada juga Desa Kedaro Kecamatan Sekotong. Di Kedaro, yang ikut mendaftar adalah Mustafa, mantan anggota DPRD Lobar periode 2014-2019.

BACA JUGA :  Oknum PNS Tersangkut Narkoba Minta Diaktifkan Lagi

Ketua Panitia Pilkades Desa Beleka, Muharar, menjelaskan, setelah satu pekan dibukanya pendaftaran, sudah dua orang yang mendaftar yakni Islahudin dan Sahmad. Islahudin sendiri merupakan Ketua BPD Desa Beleka.

Muharar memperkirakan akan ada empat sampai lima orang pendaftar. Selama tiga hari kedepan panitia tetap menunggu para pendaftar lainnya. Khusus pada hari terakhir pendaftaran, panitia memberikan perpanjangan waktu hingga pukul 24.00 Wita.

Sementara itu, untuk pelaksanaan penyampaian visi-misi, panitia akan menggelarnya secara live lewat media sosial. Karena memang sesuai arahan Pemkab Lobar, penyampaian visi-misi untuk Cakades agar tidak dilakukan secara tatap muka langsung, namun disarankan agar menggunakan sistem virtual.”Nanti kita akan siarkan live media sosial penyampaian visi-misi, ” tutup Muharar.

BACA JUGA :  Proyek Rehab Dermaga Tawun Minus 20 Persen

Di Desa Kedaro, panitia Pilkades membenarkan ada mantan anggota DPRD Lombok Barat yang ikut maju. “ Dia sudah daftar,” ungkap Masrik, ketua panitia Pilkades Kedaro yang dihubungi terpisah.(ami)