Berkas Polisi Pemerkosa Mahasiswi Dinyatakan Lengkap

Efrien Saputera (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB menyatakan berkas perkara milik Brigadir DTA (26), tersangka dugaan pemerkosaan terhadap mahasiswi inisial DA (20) asal Kecamatan Sakra Timur, Lotim, sudah lengkap atau P21. “Iya, jaksa peneliti nyatakan berkas tersangka sudah lengkap,” kata Kasi Penkum Kejati NTB Efrien Saputera, Kamis (29/2).

Berkas tersangka yang sudah dinyatakan lengkap itu, telah diteruskan ke penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda NTB.  “Sudah kami sampaikan, tinggal kita menunggu penyidik melimpahkan tersangka dan barang bukti (tahap 2),” ujarnya.

Baca Juga :  17 Pengedar Ditangkap dengan Narkoba Senilai Rp 1,51 Miliar

Terpisah, Direktur Ditreskrimum Polda NTB Kombes Pol Syarif Hidayat turut membenarkan berkas tersangka yang sudah dinyatakan lengkap oleh jaksa.

Pelaksanaan pelimpahan tersangka dan barang bukti ke jaksa telah dijadwalkan dalam waktu dekat. “Info dari anggota (penyidik) tanggal 11 atau 12 Maret (penyerahan tersangka dan barang bukti,” sebutnya.

Polda NTB menetapkan DTA sebagai tersangka Senin (18/12) lalu, setelah melalui gelar perkara khusus yang dihadiri sejumlah ahli pidana. Tidak hanya itu, penyidik menetapkan DTA tersangka setelah adanya hasil visum korban dari Rumah Sakit Bhayangkara. Hasil visum tersebut, salah satu bukti yang menguatkan bahwa terjadinya aksi pemerkosaan.

Baca Juga :  Tukar Barang Curian dengan Sabu

Polda juga telah melakukan penahanan terhadap DTA di sel khusus polisi bermasalah di bawah pengawasan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda NTB. Bahkan, DTA mulai ditahan Polda jauh sebelum ditetapkan sebagai tersangka.

Diketahui pelaku diduga memerkosa korban yang juga anak kosnya itu pada 24 November 2023. Tersangka menggagahi korban dua kali saat kos-kosan sepi. (sid)

Komentar Anda