Terapkan SML ISO 14001:2015, PLN NTB Jaga Komitmen Lestarikan Lingkungan

BRIEFING: Sebelum bekerja, para karyawan PLN mendapatkan briefing (pengarahan) dari pimpinan masing-masing.

MATARAM–PLN UIW NTB melalui PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Lombok, terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pengelolaan lingkungan hidup dengan melakukan pengujian lingkungan secara berkala.

Dalam upaya menjaga efektifitas dan efisiensi kegiatan pengelolaan lingkungan, PLN UPK Lombok telah bekerja sama dengan laboratorium yang berakreditasi yaitu PT Environesia Global Saraya.

Menyikapi pentingnya kegiatan ini, Anton Wibosono, sebagai Manager PLN UPK Lombok, menegaskan bahwa pengujian lingkungan ini merupakan bagian dari komitmen PLN UPK Lombok dalam implementasi SML ISO 14001:2015 dan PROPER.

Baca Juga :  PLN NTB Siap Sukseskan Gelaran MotoGP 2023

“PLN UPK Lombok berkomitmen dalam implementasi SML ISO 14001:2015 dan PROPER. Tindakan ini menunjukkan keseriusan PLN UPK Lombok dalam mematuhi standar lingkungan yang ditetapkan, serta komitmen yang kuat dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup,” ujarnya, Jumat (3/5).

Sementara Sudjarwo, selaku General Manager PLN UIW NTB, menambahkan bahwa komitmen ini adalah langkah penting dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup di wilayah NTB. “Dengan implementasi SML ISO 14001:2015 dan PROPER semakin memperkuat dan mengukuhkan peran PLN dalam pembangunan yang berkelanjutan dengan tetap berwawasan lingkungan,” kata Sudjarwo.

Baca Juga :  PLN dan Jepang Kolaborasi untuk Akselerasi Program Transisi Energi

Selain itu, dalam rangka menjaga, mencegah, dan mengendalikan pencemaran lingkungan, serta menjaga kelestarian lingkungan hidup, UPK Lombok dan Unit Layanan juga melakukan pengelolaan kualitas air limbah, kualitas udara, serta pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun.

PLN NTB berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan lingkungan hidup, demi keberlangsungan lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan langkah-langkah yang diambil, diharapkan dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, dan kelestarian lingkungan hidup dapat terjaga dengan baik. (rl)

Komentar Anda