DPW PAN Final Dukung Hairul-Edwin di Pilkada Lotim

Muazzim Akbar (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTB dipastikan hanya akan mengusulkan Hairul Warisin sebagai calon bupati, berpasangan dengan Edwin Hadiwijaya sebagai calon wakil bupati di Pilkada Lombok Timur (Lotim).

Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar menegaskan, keputusan didukungnya duet ini setelah digelar pleno diperluas di tingkat DPW dan DPC kabupaten di Kantor DPW PAN NTB, Selasa (23/4).

Sebab itu, dipastikan hanya Hairul Warisin-Edwin Hadiwijaya yang akan diusulkan oleh DPW ke DPP di Jakarta untuk diberikan SK rekomendasi dukungan. “Di tingkat DPW kita sudah final dukung paket Hairul Warisin – Edwin Hadiwijaya,” ucap Caleg DPR RI terpilih ini, Rabu kemarin (24/4).

Baca Juga :  Ganjar Dinilai Sulit Menang di NTB

PAN lanjutnya memutuskan mendukung paket ini karena sudah jauh-jauh hari intens menjalin komunikasi politik dengan PAN. Selain itu, dukungan ini mempertimbangkan koalisi yang tercipta di tingkat nasional antara PAN dan Gerindra dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilpres 2024. “Kita tetap mengacu kepada KIM di tingkat nasional,” terangnya.

Pihaknya juga melihat Hairul Warisin sebagai sosok yang sangat tepat dan mampu memajukan Lotim dengan jumlah penduduk terbesar di NTB. Hairul Warisin adalah sosok yang sangat berpengalaman di pemerintahan dan legislatif. “Hairul Warisin adalah sosok tepat memimpin Lotim,” tegasnya.

Baca Juga :  Dewan Curiga Defisit Rp 570 Miliar di KUA PPAS APBD Perubahan NTB

Menanggapi dukungan tersebut, Wakil Ketua DPD Gerindra NTB Bidang OKK Sudirsah Sujanto memberikan apresiasi. “Gerindra dan PAN sama-sama tergabung di KIM,” terang Anggota DPRD NTB ini.

Terkait Hairul Warisin akan berpasangan dengan Edwin Hadiwijaya, memang belum ada pemberitahuan secara tertulis ke partai. “Pak Hairul hanya baru menyampaikan secara lisan untuk berpasangan dengan Pak Edwin di Pilkada Lotim,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda