Pj Gubernur Ambil Formulir Pendaftaran Cagub di Demokrat

DEMOKRAT: Rapat Satgas Pilkada DPD Partai Demokrat NTB. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Sejumlah kandidat yang hendak bertarung di kontestasi Pilkada NTB sudah mengambil formulir dan mendaftarkan diri secara resmi di DPD Partai Demokrat NTB sebagai calon Gubernur (Cagub) NTB.

Ketua Satgas Pilkada DPD Partai Demokrat NTB, Andi Mardan mengungkapkan salah satu diantara kandidat yang sudah mengambil berkas pendaftaran sebagai Cagub di DPD Partai Demokrat NTB adalah Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi.

“Pak Pj Gubernur sudah mengambil berkas pendaftaran,” kata Andi yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB, Rabu kemarin (1/5).

Hanya saja, Pj Gubernur Lalu Gita sampai saat ini belum mengembalikan berkas dan mendaftarkan secara resmi sebagai Cagub di Partai Demokrat. Namun begitu, dari komunikasi politik sudah terjalin. Dimana Pj Gubernur akan segera mengembalikan berkas dan mendafarkan diri secara resmi di Partai Demokrat NTB.

“Dalam waktu dekat ini Pj Gubernur NTB akan mengembalikan berkas, dan mendaftar resmi sebagai Cagub NTB,” terangnya.

Pihaknya meyakini meski Pj Gubernur NTB masih berstatus ASN, namun dari komunikasi yang terjalin dengan Demokrat, diyakini Lalu Gita akan mendaftarkan diri secara resmi di Partai Demokrat. “Karena sudah ada komunikasi intens, sehingga kita yakin beliau (Pj Gubernur, red) akan daftar,” ujar Andi.

Baca Juga :  Program Aspirasi SJP, Jembatan Cemare Rampung

Dia juga mengatakan, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal dipastikan sudah mengembalikan berkas, dan mendaftarkan diri secara resmi ke Partai Demokrat. Lalu Iqbal mendaftarkan diri sebagai Cagub. “Pak Lalu Iqbal sudah daftarkan diri resmi sebagai Cagub,” imbuhnya.

Demikian Lalu Iqbal yang masih berstatus ASN, relatif cukup intens membangun komunikasi politik dengan Partai Demokrat.

Kesempatan itu, pihaknya memberikan apresiasi terhadap Lalu Gita dan Lalu Iqbal, yang dinilainya sudah cukup baik menjalin komunikasi politik dengan Demokrat. Meski disadari kedua tokoh itu masih berstatus ASN. “Kami apresiasi komunikasi politik yang sudah dijalin oleh Pj Gubernur, dan Pak Lalu Iqbal,” terangnya.

Andi mengungkapkan, untuk di internal kader terbaik yakni Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman (IJU), juga sudah mendaftar sebagai Cagub atau Cawagub. “Untuk di internal, Pak Ketua DPD, IJU juga sudah daftar,” imbuhnya.

Baca Juga :  TGH Mahalli Terancam Sanksi PAW

Artinya, dengan telah mendaftarnya Indra Jaya Usman di penjaringan Balon Kada, maka Partai Demokrat NTB memiliki kader internal yang siap ikut berkompetisi di kontestasi Pilkada NTB 2024.

Namun dia juga menegaskan, sesuai arahan DPP, jika ada kader internal yang siap maju bertarung di Pilkada, dan punya elektoral yang cukup baik, maka Partai Demokrat akan memberikan prioritas bagi kader internal untuk didukung dan diusung di Pilkada NTB. “Pak Ketua DPD sudah siap maju di Pilgub,” tandasnya.

Disinggung apakah sudah ada komunikasi dengan kandidat lainnya yang akan mendaftar di Partai Demokrat, seperti Dr Zulkieflimansyah, HM Suhaili FT, Sukiman Azmy, Lalu Pathul Bahri, HW Musyafirin, dan lainnya. Andi mengatakan sejauh ini belum ada komunikasi dari para tokoh itu untuk mendaftar di Partai Demokrat.

“Prinsipnya, siapapun yang mau mendaftar di penjaringan Balon Kada Partai Demokrat NTB, kami akan terima,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda