PDIP Buka Penjaringan Balon Wali Kota

logo PDIP

MATARAM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (DPC PDIP) Kota Mataram mulai membuka penjaringan untuk bakal calon wali kota dan wakil wali kota Mataram. Dalam penjaringan ini, PDIP memberikan kesempatan seluas-luasnya semua kalangan untuk mendaftar, mulai dari kader partai, politisi, maupun birokrat yang ingin berkompetisi dalam pilkada Kota Mataram.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Kota Mataram, I Gde Wiska mengatakan, partainya memiliki mekanisme sendiri dalam membuka penjaringan ini. Siapa saja diberikan kesempatan untuk mendaftar sebagai kandidat bakal calon kepala daerah (kada). Namun, semua itu nantinya akan disaring melalui mekanisme yang telah ditetapkan partainya. ‘’PDI Perjuangan sudah mulai membuka penjaringan untuk bakal calon. Semua boleh mendaftarkan diri, baik politisi dan birokrat, semua boleh mendaftar,’’ ujar I Gde Wiska kepada Radar Lombok.

Wiska membeberkan, sudah banyak kalangan yang melirik partainya untuk dijadikan kendaraan dalam pilkada Kota Mataram. Bermodalkan lima kursi di DPRD Kota Mataram hasil pileg 2024, tentunya PDIP cukup percaya diri partainya akan banyak dilirik bakal calon. Namun, semua itu akan nantinya akan bermuara pada mekanisme partai yang sudah ditentukan. ‘’Selain membuka penjaringan untuk bakal calon, PDIP juga sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya untuk kemungkinan berkoalisi,’’ tambahnya.

Baca Juga :  Suhaili-Asrul Resmi Daftar di PPP

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC PKB Kota Mataram, Mita Dian Listiawati bahwa partainya juga sudah mulai membuka pendaftaran untuk balon wali kota dan wakil wali kota Mataram. ‘’Semua proses ada di DPW, kita DPC juga terus memberikan informasi ke semua kader maupun para bakal calon yang muncul untuk bisa mendaftarkan diri,’’ katanya.

Seperti halnya parpol lain, PKB juga membuka ruang selebar-selebarnya untuk koalisi dengan parpol lain. Dan, PKB akan segera mengambil keputusan koalisi maupun penentuan bakal calon mengingat waktu tidak memungkinkan untuk saling tarik ulur.  ‘’Waktu sudah sangat mepet, proses pendafatarn pada bulan Agustus mendatang,’’ singkatnya.

Baca Juga :  Caleg Perindo Sabilirrosyad Dukung Digitalisasi UMKM di Ampenan

Informasi yang dikumpulkan Radar Lombok, sejumlah figur terus bermunculan untuk menjadi kandidat bakal calon wali kota dan wakil wali kota Mataram. Terutama sejumlah nama tokoh perempuan seperti Hj Putu Selly Andayani, Nyanyu Ernawati, Hj Baiq Mirdianti, dan Diella Anggela Dwi Handayani. Mereka banyak dibicara dan digadang-gadang publik untuk bisa maju sebagai kandidat pilkada Kota Mataram 2024.

Selain nama H Mohan Roliskana, muncul juga sejumlah dari internal Partai Golkar. Seperti nama TGH Mujiburrahman, H Didi Sumardi, dan H Edy Sofyan. Di samping itu, muncul juga nama Ketua DPW PPP Provinsi NTB, H Muzihir dan kalangan birokrat nama dr H Lalu Herman Mahaputra alias dr Jack. (dir)

Komentar Anda