Penjual Keripik Nyambi Ecer Sabu

MATARAM – Seorang pengedar sabu inisial L (43) warga Dusun Punjul, Kelurahan Gemito, Kecamatan Sumbar, Kabupaten Probolinggo ditangkap Satresnarkoba Polresta Mataram, Kamis dini hari (25/4) sekitar pukul 00.15 WITA.

Pelaku ditangkap di kosnya Lingkungan Lendang Lekong, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. “Berdasarkan informasi dari masyarakat, di tempat kosnya pelaku ini sering orang keluar masuk,” kata Kasatnarkoba Polresta Mataram AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra, Kamis (25/4).

Pelaku bekerja ngampas keripik. Untuk menambah penghasilan, ia nyambi menjadi pengedar sabu. Di kamar kos pelaku, Polisi menemukan barang bukti sabu yang disembunyikan dalam bungkus rokok sebanyak tiga klip. “Berat bruto sabu yang kami amankan dari pelaku 1,55 gram,” ungkapnya.

Sabu tersebut katanya dibeli dari salah seorang yang berada di Lingkungan Karang Bagu, Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram seharga Rp 200 ribu. “Yang dibeli seharga Rp 200 ribu itu dipecah sama pelaku di kosannya jadi tiga poket dan akan kembali dijual seharga Rp 100 ribu per poketnya,” sebut Suputra.

Baca Juga :  Diduga Selewengkan Bansos Beras, Dua Kades Dipanggil Polisi

Dikatakan, pelaku baru pertama kali membeli sabu dari seseorang yang ada di Lingkungan Karang Bagu. Sebelum ditangkap, ternyata pelaku juga pernah membeli sabu di Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Lobar.

“Sebelumnya, 4 hari lalu dia (pelaku) sudah beli sabu dari Desa Beleke dan sudah habis terjual, karena lama tidak dapat suplai lagi dari Desa Beleke, terus dia (pelaku) beli lagi di Karang Bagu,” ujarnya.

Baca Juga :  Gerombolan Pencuri Emas Lintas Daerah Berhasil Ditangkap

Asal pelaku membeli sabu tersebut masih dikembangkan. Selain mengamankan pelaku L, Kepolisian juga mengamankan salah satu penghuni kamar kos lainnya, inisial S (40) warga setempat. Di dalam kamar S didapati barang bukti sisa klip sabu. “S ini sementara hanya sebagai penyalah guna,” katanya.

Dari hasil penggeledahan, Polisi turut mengamankan barang bukti berupa sejumlah plastik klip kosong, pipet plastik yang telah diruncingkan, botol plastik yang tutupnya terdapat dua lubang, korek api gas, HP dan uang tunai Rp 498 ribu.

“Kedua pelaku dan semua barang bukti sudah kami amankan di Polresta Mataram guna penyidikan dan proses hukum lebih lanjut,” tandas Suputra. (sid)

Komentar Anda