Balon Wali Kota Mulai Ramai Muncul

MUNCUL : Mulai banyak baliho-baliho muncul sosialisasi diri menjadi calon wali kota Mataram. (SUDIRMAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Kandidat bakal calon (balon) wali kota Mataram dan wakil wali kota Mataram mendatang terus bermunculan. Selain Ketua DPC Partai Gerindra Abd Rachman, mulai banyak  muncul dari kader senior Partai Golkar. Saat ini sudah mulai memasang banyak baliho. Seperti H Edy Sofyan dengan taglen ‘wah waye’ merupakan senior Partai Golkar di Kota Mataram.

Sejumlah spanduk sudah mulai muncul di beberapa titik tertentu di Kota Mataram. Seperti di kawasan kota tua Ampenan, muncul dengan gerakan Generasi Muda Peduli Ampenan (Gempa) yang sudah terpasang di beberapa titik. Salah satu kontraktor ternama ini mulai banyak membangun jaringan.

H Edy Sofyan yang dikonfirmasi Radar Lombok via telepon menyebutkan, untuk dukungan masyarakat sudah lama mengalir pada dirinya. Namun, kepastiannya untuk maju dalam pilwakot Mataram masih harus dimatangkan. Mengingat saat ini ia sedang fokus menjalan ibadah umrah di Makkah, Arab Saudi. ‘’Insyaallah pulang umrah saya pastikan,’’ katanya, Rabu (24/4).

Baca Juga :  Pejabat Kunker Berjamaah, Kantor Seperti Tak Berpenghuni

Diketahui, H Edy Sofyan sedang menjalankan umrah bersama Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman, anggota DPRD Kota Mataram Ali Aswandi, dan satu caleg terpilih dapil Kecamatan Mataram dari Golkar Haris Maulana. Mereka menjalankan ibadah umrah sejak tanggal 20 April. ‘’Saya  masih umrah sama TGH Mujiburrahman. Tanggal 2 Mei baru pulang. Nanti saya pastikan maju atau tidak,’’ tegasnya.

H Edy Sofyan dikenal sebagai kontraktor dan kader Partai Golkar Kota Mataram. Ia pernah maju dalam pileg dapil Kota Mataram untuk DPRD Provinsi NTB tahun 2014 lalu, namun gagal. Dengan semua bentuk penggalangan suara sudah dilakukan jauh sebelumnya dan dukungan para tokoh di Kota Mataram.

Semua proses sedang berjalan dinamis, Edy menyebutkan, untuk peluang semua ada baik koalisi maupun antar kader di partai dan semuanya sedang berjalan dengan baik selama ini, komunikasi dengan parpol juga terbangun sangat aktif.
pimpinan parpol di Kota Mataram menyambut baik, banyak calon dari kalangan tokoh, kontraktor dan para politisi muda dan senior di Kota Mataram. Ketua Badan Pemenangan Pemilu  (Bapilu) DPD Nasdem Kota Mataram HL Suryadi menyambut baik, beberapa kandidat sudah mulai banyak muncul. Sehingga suasana di Kota Mataram semakin hidup. ‘’Dari Nasdem juga sangat terbuka, sudah banyak mulai terbangun komunikasi. Bahkan, kita sudah mengusung kader terbaik Nasdem dari awal,’’ katanya.

Baca Juga :  ASN Kecanduan Judi Online Sebaiknya Dipecat

Mengingat waktu semakin dekat dan batas pendaftaran di KPU dari tanggal 27 sampai 29 Agustus dinilai sangat mepet. Dengan banyaknya muncul, akan semakin menarik dan terbangun koalisi yang baik. ‘’Kita sangat terbuka selama ini, semua ada prosesnya dan partai semua terbuka secara demokrasi untuk membangun koalisi,’’ katanya. (dir)

Komentar Anda