Juventus Siap Lawan Barca

Liga Champion

TURIN-Dua gol Gonzalo Higuain membawa Juventus mnghempaskan Chievo Verona 2-0 pada matchday ke-31 Serie A kemarin dini hari. Hasil itu langsung membuat Juve untuk sementara makin kokoh di puncak klasemen dengan terpaut sembilan angka dari AS Roma. Dan, sekaligus persiapan sempurna jelang menjalani leg pertama perempat final Liga Champions kontra Barcelona Rabu dini hari besok di Juventus Stadium.

Higuain yang puasa gol di lima laga terakhir Serie A memecahkan telur golnya pada menit ke-23. Penyerang asal Argentina itu menaklukkan Andrea Seculin memanfaatkan crossing Paulo Dybala.

Gol itu sekaligus makin menunjukkan kombinasi Higuain-Dybala begitu menyeramkan untuk pertahanan lawan. Pasalnya, tiga dari empat gol terakhir Higuain di Serie A datang dari kontribusi assist Dybala.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Penyerang 29 tahun itu makin menunjukkan taji dengan menggandakan keunggulan Juve pada menit ke-84. Itu sekaligus menjadi gol ke-21 Higuain di Serie A. Raihan itu jug amakin melambungkan namanya. Itu lantaran membuat Higuain memecahkan rekor klub.
Dia menjadi pemain Juve pertama yang mampu mencetak sedikitnya 20 gol di tahun perdana bersama Juve di Serie A. Terhitung sejak John Charles dan Omar Sivori melakukan hal serupa pada musim 1957-1958.

Dua gol Higuain itu juga membuat Juventus Stadium makin angker untuk lawan. Kemenangan kemarin membuat Juve belum terkalahkan di-32 laga kandang terakhir di Serie A.

“Sekarang kami bisa fokus mempersiapkan diri menghadapi Barcelona,” ucap Massimiliano Allegri dilansir Football-Italai kemarin. “Kami harus tenang meski sadar di depan kami adalah laga yang sangat berat,” tambahnya.
Di laga kemarin, Allegri sengaja mengistirahatkan dua palang pintu utama yakni Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci untuk persiapan menghadapi Barca. Keduanya digantikan oleh Daniele Rugani dan Andrea Barzagli. (irr)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid