Pilkada Lobar, PAN Usulkan Tiga Nama

Hj. Sumiatun - Nauvar F. Farinduan - Hj. Nurhidayah (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Partai Amanat Nasional (PAN) mengusulkan tiga nama menjadi bakal calon Bupati Lombok Barat di Pilkada mendatang. Tiga nama itu adalah Nauvar F. Farinduan, Hj. Sumiatun dan Hj. Nurhidayah.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) NTB H. Muazzin Akbar kemarin. Secara umum ia menyampaikan nama-nama bakal calon yang diusung PAN di Pilkada serentak di NTB.

Muazzim Akbar menegaskan bahwa di Pilkada Lombok Barat PAN sudah memutuskan tiga nama yaitu Nauvar F. Farinduan, Hj. Nurhidayah dan nama yang ketiga Hj. Sumiatun. ” UntukĀ  Lombok Barat kita putuskan tiga nama itu,” kata Muazzim.

Tiga nama yang diputuskan oleh PAN ini selanjutnya akan dibawa DPP. Pihaknya berharap koalisi yang sudah terbangun di Pilpres bisa dilanjutkan di Pilkada serentak ini, dimana pada Pilpres kemarin PAN, Golkar dan Gerindra berada dalam satu koalisi Indonesia Maju. ” Nanti nama-nama ini akan kita bawa ke DPP, ” paparnya.

Baca Juga :  Warga Sesela Keluhkan Jalan Rusak

Karena dalam Pilkada nanti PAN tidak bisa mengusung sendiri, maka diperlukan koalisi, sehingga pihaknya berharap koalisi di Pilpres bisa lanjut di Pilkada, sehingga nantinya PAN akan memprioritaskan untuk membangun koalisi dengan partai yang tergabung dalam koalisi di Pilpres.” Kita prioritas akan berkomunikasi dengan partai-partai yang tergabung di koalisi Indonesia maju, ” harapnya.

Jika sudah ada komunikasi, nantinya dari masing-masing nama yang diajukan akan di pertimbangkan oleh DPP mana pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang akan didukung. Tentunya sebelum menyatakan dukungan, dari partai juga memiliki persyaratan, salah satunya masing-masing calon tentunya sudah memiliki pendamping atau Wakil sebagai pasangan Bupati dan wakil bupati. ” Nanti mana yang akan menjadi kesepakatan dari pada partai partai itu ya itu yg akan kita dukung, ” tegasnya.

Baca Juga :  Lakalantas Tewaskan Seorang Warga Rumania

Untuk diketahui, tiga nama yang diusulkan PAN ini merupakan tiga tokoh politisi yang sudah menegaskan diri sebagai calon Bupati dan saat ini sama-sama memegang jabatan penting, seperti Farin merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB yang juga Sekjen DPD Partaiw Gerindra. Selanjutnya Hj Nurhidayah Ketua DPRD Lombok Barat. Hj. Sumiatun Mantan Bupati Lombok Barat yang juga Ketua DPD partai Golkar Lombok. (ami)

Komentar Anda