Hari Ini Pj Gubernur NTB Hassanudin Mulai Bertugas

SAMBUT PJ GUBERNUR: Sekda NTB, Lalu Gita Ariadi dan istri Bunda Lale, menyambut kedatangan Pj Gubernur NTB, Hassanudin beserta istri, Desi Hassanudin, di BIZAM, Minggu (30/7).(IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Kedatangan Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Hassanudin beserta istri, disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Lalu Gita Ariadi bersama sejumlah pejabat lingkup Pemprov NTB di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM), Minggu (30/7), sekitar pukul 17.30 Wita.
“Selamat datang dan selamat bertugas Bapak Hassanudin dan Ibu Desi Hassanudin, sebagai Pj Gubernur NTB dan Pj Ketua TP-PKK NTB,” kata Lalu Gita, kemarin.

Penyambutan mantan Pj Gubernur Sumatra Utara ini dirangkaikan dengan seremoni prosesi adat Sasak (Lombok) oleh Pengrakse Majelis Adat Sasak, yang diawali dengan tabuhan Gendang Beleq, diikuti sambutan pengiring Laskar Sasak, serta pertunjukan Tarian Tembolaq Beaq.

Sekitar pukul 18.00 Wita, Pj Gubernur NTB yang juga purnawirawan TNI berpangkat Mayor Jenderal ini tiba di Pendopo Gubernur NTB, dan disambut oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov NTB.

“Gelar penyambutan ini merupakan bentuk penghormatan kepada Penjabat Gubernur NTB yang baru saja tiba di Lombok, dan akan bertugas mengisi jalannya roda pemerintahan di Provinsi NTB mulai besok hari (hari ini),” terang Lalu Gita.
Sementara Kepala Diskominfotik NTB, Najamuddin Amy mengatakan bahwa kedatangan Pj Gubernur NTB disambut dengan takzim dan secara sederhana.

Baca Juga :  KPK Sambangi Kejati, Kasus RSUD KLU Jadi Atensi

“Pj Gubernur NTB tiba dan langsung menyalami satu persatu seluruh Kepala OPD secara langsung, dan sempat bercengkrama sejenak. Setelah itu beliau langsung masuk, dan pamit untuk melaksanakan ibadah sholat maghrib, dan meminta kepada seluruh Kepala OPD untuk beraktivitas seperti biasa,” jelasnya.

Untuk jadwal Pj Gubernur NTB besok (hari ini), jelas Najam, akan fokus melaksanakan kegiatan pertamanya, yaitu menghadiri hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara di Polda NTB. “Insya Allah Pj Gubernur akan melaksanakan apel paripurna bersama seluruh ASN dan non ASN di halaman Kantor Gubernur NTB, yang dilanjutkan dengan rapat pimpinan pertama,” ujarnya.

Kabag Protokol Administrasi Pimpinan Daerah Permprov NTB, Dadang Fajar, S.STP menambahkan pada Selasa (2/2) malam harinya, pukul 19.30 Wita, juga akan diadakan jamuan makan malam, yang dilanjutkan dengan serah terima jabatan (Sertijab) di Hotel Lombok Raya, yaitu penyerahan memori jabatan Pj Gubernur NTB dari Drs H Lalu Gita Ariadi, kepada Pj Gubernur NTB yang baru, Mayjen (Purn) Hassanudin, yang akan dihadiri oleh Forkopimpda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. “Jamuan makan malam dan Sertijab, Selasa malam di Hotel Lombok Raya,” jelasnya.

Baca Juga :  Dewan Sorot Realisasi Anggaran 2022 tak Sesuai RPJMD

Sementara Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB, Lalu Hamdi mengatakam acara Sertijab sekaligus diisi penyerahan buku memori Sertijab, akan dihadiri oleh unsur Forkopimda NTB, Pimpinan DPRD NTB, pimpinan instansi vertikal di NTB, Kepala OPD Pemprov NTB, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan stakeholder lainnya.
Dengan hadirnya Pj Gubernur NTB yang baru, maka seluruh ASN Pemprov NTB diajak untuk lebih semangat dan giat melaksanakan program-program yang sudah dicanangkan.

“Kita harus bekerja lebih semangat, giat melaksanakan program pemerintahan dan kemasyarakatan, serta menjalankan arahan Presiden yang harus diselesaikan tahun ini, termasuk mengawal Pilkada agar berjalan lancar,” tegas Hamdi. (rat)

Komentar Anda