Kadiv Administrasi Kemenkumham NTB Beri Penguatan di Lapas Terbuka Lombok Tengah

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB Muslim Alibar melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Terbuka Kelas IIB Lombok Tengah, Selasa (2/7). (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA–Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB Muslim Alibar melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Terbuka Kelas IIB Lombok Tengah, Selasa (2/7).

Muslim Alibar disambut pejabat struktural dan ASN Lapas Terbuka Kelas IIB Lombok Tengah. Kunjungan ini bertujuan untuk penguatan dan memberikan arahan kepada seluruh jajaran.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, Muslim Alibar menyampaikan pentingnya menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi seluruh jajaran Lapas Terbuka Kelas IIB Lombok Tengah.
“Saya berharap seluruh petugas Lapas Terbuka Lombok Tengah mengedepankan intrgritas dalam bekerja, tingkatkan soliditas dan hindari penyimpangan,” ujar Muslim Alibar.

Baca Juga :  Pemungutan Suara di Lapas Lombok Barat Sukses Digelar

Muslim Alibar juga mengingatkan jajaran Lapas Terbuka Kelas IIB Lombok Tengah terkait capaian kinerja semester satu. Apabila kendala segera berkonsultasi dengan kantor wilayah.
“Terkait pemenuhan data dukung ZI WBK/WBBM juga harap dilengkapi sesuai arahan verifikator kantor wilayah. Mohon juga terkait Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) agar menjadi perhatian bersama,” ujar Muslim Alibar.

Selain itu, Muslim Alibar juga menekankan untuk membangun lingkungan kerja yang nyaman, efektif dan selalu menjaga kekompakan antara pimpinan dan anggota, bekerja sama serta membangun komitmen yang baik.

Baca Juga :  Kemenkumham NTB: Kepedulian Terhadap Organisasi Adalah Kunci Kesuksesan

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan memberikan motivasi kepada jajaran untuk selalu semangat, terus meningkatkan kompetensi diri, jaga kekompakan dalam melaksanakan tugas, lakukan deteksi dini untuk mengantisipasi sekaligus mencegah lebih awal potensi gangguan kamtib di lapas dan rutan.

Dalam sejumlah kesempatan, Menkumham Yasonna H Laoly menekankan bahwa tantangan ke depan semakin besar. Oleh karenanya ASN Pemasyarakatan diminta memahami tugas dan fungsi secara komprehensif.
“Bangun suasana kerja yang kondusif, efektif, efisien, serta produktif agar berbagai tantangan tugas dapat terselesaikan dengam tuntas dan berkualitas,” pesannya. (Junianto Budi Setyawan)

Komentar Anda