NasDem Beri SK Rekomendasi ke Mohan

TERIMA: Mohan Roliskana terima SK rekomendasi dari DPP Partai NasDem Jakarta, Selasa (2/7) (ist)

MATARAM – DPP NasDem memberikan SK rekomendasi tunggal kepada Mohan Roliskana sebagai Calon Wali Kota Mataram pada Pilkada November 2024.
SK rekomendasi itu diserahkan kepada Mohan oleh Wasekjen DPP NasDem Jafar Sidik di NasDem Tower, Selasa malam (2/7). Turut hadir dalam penyerahan itu Ketua DPD NasDem Kota Mataram Lalu Patahillah Prawiranegara.

Sekretaris DPW NasDem NTB Wahidjan mengaku bahwa SK rekomendasi kepada Mohan tidak terlepas dari tingginya elektabilitas Mohan pada hasil survei yang diperoleh NasDem, sehingga potensi kemenangan sangat besar.

Dalam SK rekomendasi tersebut, Mohan diminta mencari parpol mitra koalisi untuk keterpenuhan syarat mengusung paslon. Mengingat NasDem hanya memiliki 4 kursi hasil Pileg DPRD Kota Mataram 2024. Masih butuh tambahan 5 kursi lagi dari syarat 9 kursi untuk mengusung paslon. Namun ia menyakini syarat itu mudah terpenuhi, pasalnya Partai NasDem akan koalisi dengan Golkar. Parpol pohon beringin itu punya 7 kursi. “Mohan adalah Ketua DPD Golkar NTB. Koalisi NasDem dan Golkar sudah lampaui persyaratan,” terangnya.

Disinggung kemungkinan koalisi linear NasDem dan Golkar di Pilkada NTB dan Pilkada kabupaten/kota di NTB, Wahidjan mengaku bahwa potensi itu sangat terbuka lebar. Namun demikian, bukan koalisi linear yang menjadi acuan. Yang paling utama, adalah potensi kemenangan. “Ada daerah yang NasDem dan Golkar koalisi, namun ada juga daerah tidak kita koalisi,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar NTB Firadz Pariska mengatakan, koalisi linear Golkar dan NasDem kemungkinan bisa terjadi. Saat ini semua partai masih berkomunikasi menyatukan persepsi. “Kami sangat terbuka terhadap teman-teman dari partai lain untuk membangun komunikasi,” pungkasnya. (yan)

Komentar Anda