Klaim Dapat PAN, LAZADHA Deklarasi 11 Agustus

DUKUNGAN: Bakal calon Bupati Lombok Barat H. Lalu Ahmad Zaini saat bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di Jakarta belum lama ini. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Perebutan kendaraan partai politik untuk bisa maju di Pilkada Lombok Barat masih sengit. Terbaru, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat H. Lalu Ahmad Zaini- Hj. Nurul Adha (Lazadha) mengklaim akan dapat rekom PAN sebagai tambahan kendaraan setelah sebelumnya mendapat restu PKS dan PKB. Paket ini pun siap mendeklarasikan diri tanggal 11 Agustus mendatang. “ Sepertinya arah PAN ke LAZ,” kata salah satu kader PAN yang tidak mau dikorankan namanya.

Ia pun menjelaskan alasan DPP akan menjatuhkan pilihak ke paket ini seperti tingkat elektabilitas dan faktor-faktor lain yang mendukung kemenangan LAZADHA di Pilkada November mendatang.

Sementara itu secara terpisah bakal calon Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Nurul Adha membenarkan LAZADHA akan menggelar deklarasi tanggal 11 Agustus mendatang atau menjelang pendaftaran calon ke KPU.

LAZADHA, kata Ketua PKS Lombok Barat ini,  semakin memperkuat diri untuk bisa memenangkan pilkada nanti. Pihaknya dari PKS tengah melakukan konsolidasi.” Dalam waktu dekat ini PKS akan melakukan konsolidasi dan LAZADHA akan bertemu dengan para tokoh agama dan masyarakat,” katanya, Rabu (3/7).

Baca Juga :  Pol PP Tutup Paksa Kos-kosan Ilegal di Jagaraga

LAZADHA saat ini sudah siap mendaftar dengan modal dukungan dua partai yakni PKS dan PKB. Ia menjelaskan, paket LAZADHA sudah mengantongi SK final kedua partai tersebut. Perolehan kursi keduanya memenuhi syarat minimal.“Alhamdulillah kita bersyukur sudah bisa memenuhui persyaratan minimal 9 kursi (legislatif) justru kita dapat lebih 10 kursi,” terangnya.

SK dukungan dari PKS dan PKB diterima Kamis (27/6) lalu. Dukungan PKS diserahkan langsung oleh Presiden PKS H. Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS di Jakarta. Berlanjut SK PKB diterima di rumah Desk Pilkada DPP PKB Gus Hilman Iskandar. “ Kami mendapatkan SK yang sudah ditandatangani ketua umum (Muhamaimin Iskandar). Kalau kata Gus Hilman itu SK final dan bukan lagi rekomendasi. SK final dukungan PKB untuk LAZADHA untuk Pilkada Lobar,” tegasnya.

Baca Juga :  Nasdem Terbitkan Rekomendasi untuk Farin-Khaeratun

Dukungan ini menjadi penyemangat pihaknya memenangkan Pilkada Lobar. Meski dukungan final PKS dan PKB sudah dikantongi,  namun Nurul  tetap membuka peluang tambahan dukungan parpol lain. Misalnya dari PAN. Sejak beberapa hari lalu di kampanye medsos-nya, LAZADHA mencantumkan logo PAN. “ Karena sudah beredar videonya, kita tetap dalam ihktiar. Karena partai-partai ini berkomunikasi dengan paslon yang lain, di PAN saja semua calon dapat rekomendasi nanti kita lihat,” jelasnya.

Ikhtiar dan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik intens dilakukan. Mulai dari daerah hinggga DPP. Hal itu juga yang menjadi alasan LAZADHA tidak ingin buru-buru melakukan deklarasi.“Karena kita berharap tidak hanya dua partai dan kita mendapatkan tambahan (partai koalisi). Dan juga karena partai lain akan menentukan sikapnya di bulan Juli nanti,” ungkapnya.(ami)

Komentar Anda