Djohan Legawa PKB Tak Dukung Putranya

Djohan Sjamsu (DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Ketua DPC PKB KLU Djohan Sjamsu legawa, PKB partai yang dipimpinnya itu tidak mendukung putranya, Kusmalahadi maju Pilkada KLU 2024.

Djohan menegaskan, bahwa tanpa dukungan PKB, Kusmalahadi bakal tetap maju pada Pilkada November mendatang mendampingi Najmul Akhyar.

Ia optimis Najmul-Kusmalahadi bisa mendapatkan rekomendasi dari partai lain hingga terpenuhi syarat minimal 6 kursi DPRD KLU untuk mendaftar di KPU Agustus mendatang.

“Yang sudah sepakat itu ada Demokrat, PPP dan Perindo. Tiga partai ini sudah cukup 6 kursi. Demokrat 3 kursi, PPP 2 kursi dan Perindo 1 kursi. Itu sudah cukup,” ucapnya.

Baca Juga :  Mengandung E-Coli, Embung Bidadari Urung Ditutup

Jika mengharapkan PKB untuk bergabung kata dia, percuma. Sebab PKB sudah memberikan rekomendasi kepada TGH Lalu Muchsin Muchtar tanpa sepengetahuannya. “Saya ketua tetapi saya tidak tahu. Terserah PKB saja,” ucapnya.

Djohan mengaku cukup bangga dirinya sudah berhasil membesarkan PKB di KLU sehingga Pemilu DPRD KLU 2024, PKB berhasil meraih 6 kursi. Yakni 2 kursi di Dapil I (Tanjung) dan masing-masing 1 kursi di Dapil II (Gangga), Dapil III (Kayangan), Dapil IV (Bayan) dan Dapil V (Pemenang). Sebelumnya PKB hanya ada 3 kursi. “Yang kerja memenangkan PKB itu saya,” tegasnya.

Baca Juga :  Selamatkan Honorer, Pemkab Tak Usulkan CPNS

Pengalaman ia memenangkan PKB nantinya akan dijadikan modal untuk memenangkan Najmul-Kusmalahadi menjadi Bupati dan Wakil Bupati KLU periode 2024-2029.  Ia pun optimis pasangan ini akan meraih kemenangan.

“Selain Demokrat, PPP dan Perindo akan ada partai lain yang akan bergabung. Untuk itu komunikasi dengan beberapa partai intens dilakukan  Najmul-Kusmalahadi. Tinggal tunggu surat rekomendasi saja,” ucapnya. (der)

Komentar Anda