Nursiah Didorong Maju Jadi Bupati

Zaenal Amilin (M Haeruddin/Radar Lombok )

PRAYA – Kontestasi pilkada Lombok Tengah mulai memanas. Isu perpecahan pasangan bupati dan wakil bupati H Lalu Pathul Bahri-H M Nursiah atau Maiq Meres jilid II kian mencuat pasca kader Partai Golkar menginginkan ingin mengusung kader sendiri menjadi bupati. Munculnya isu itu sekaligus memancing ragam pendapat di tengah publik.

Direktur Komunitas Lintas Peduli Kemanusiaan (Klik) Foundation, Zaenal Amilin mengatakan, adanya dorongan dari kader Partai Golkar yang menginginkan mengusung kadernya menjadi bupati dan bukan menjadi wakil sangat diapresiasi. Terlebih baginya jika Nursiah dianggap sudah sangat layak menjadi bupati. “Adanya statemen dari internal Golkar yang ingin mengusung kadernya menjadi calon bupati menjadi peluang Nursiah bisa maju menjadi calon bupati dan bukan menjadi wakil. Terlebih kalau kita melihat hasil survei Golkar juga Nursiah cukup bagus,” ungkap Zaenal Amilin kepada Radar Lombok, Selasa (2/7).

Terlebih, pengalaman Nursiah dinilai cukup bagus terbukti dari masyarakat bawah yang banyak menginginkannya untuk menjadi bupati. Jika nantinya Nursiah maju maka dinilai kontestasi pilkada Lombok Tengah akan semakin seru dan pertarungan akan semakin sengit. “Pak Wabup (Nursiah, red) ini sering terjun ke lapangan blusukan, ditambah lagi ada statemen dari masyarakat lauk kawat (wilayah selatan, red) yang mendukung orang selatan jadi bupati, maka ini momen yang sangat pas,” cetus Zaenal.

Menurutnya, jika Nursiah menjadi calon bupati, lantas siapa yang layak jadi calon wakil bupati mendampingi H Lalu Pathul Bahri? Aktivis Konsorsium LSM Lombok Tengah ini berpendapat, yang paling memungkinkan dan besar peluang menangnya adalah jika H Lalu Pathul Bahri mengambil H Lalu Idham Khalid jadi pendamping. “Kalau Nursiah maju jadi bupati maka saya yakin banyak yang ingin menjadi wakilnya. Maka saya berharap H Lalu Pathul Bahri mengambil H Lalu Idham Halid yang berasal dari kalangan birokrasi dengan segudang pengalaman,” sarannya.
Terlebih, ia menilai H Lalu Idham Halid memiliki banyak pengalaman, mulai dari Pjs Sekda dan lainnya.

Termasuk dalam pengembangan dunia pendidikan dirasa cukup berhasil dengan meningkatnya sumber daya manusia (SDM) di Lombok Tengah. “Pathul-Idham saya lihat pasangan yang serasi jika nantinya HM Nursiah maju menjadi bupati dan tentu pilkada akan semakin seru,” ujarnya. (met)

Komentar Anda