Zigi Gak Sabar Tampil di PON Papua

SILATURRAHIM : Inilah saat Ahmad Zigi Zaresta Yuda bersilaturahmi bersama Ketua Pelatda PON NTB Gemilang, H Mori Hanafi. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Karateka Ahmad Zigi Zaresta Yuda merupakan salah satu atlet andalan NTB yang sedang Pelatnas di Bali. Belakangan ini, fisik dan skillnya diklaim makin bagus dan on fire.

“Saya gak sabar tampil, pengen semuanya cepat selesai. Karena kondisi latihan juga sudah cukup maksimal,” ujar Zigi, Sabtu (11/9).

Zigi bakal turun untuk kedua kalinya di ajang Multievent Olahraga Nasional tersebut. Pada PON Jabar 2016 lalu, Zigi hanya mampu sumbang medali perunggu untuk NTB di nomor KATA. Namun pada ajang SEA Games 2019 lalu, Zigi sukses sumbang medali emas untuk Indonesia di nomor yang sama.

BACA JUGA :  Kejurda Tarung Derajat Siap Bergulir

Berdasarkan hasil yang diraih pada SEA Games tersebut, Zigi lantas ditargetkan bisa sumbang Emas pada ajang PON Papua nanti untuk NTB. “Insyaallah saya akan berjuang dengan maksimal, saya sudah menyiapkan mental dan fisik, ini pon kedua saya. Dulu saya mendapat perunggu, sekarang saya sudah siap sumbang medali emas,” terangnya.

Meskipun sedang menjalani Pelatnas di Bali, Zigi tetap menyempatkan diri bersilaturahim ke Ketua Pelatda PON NTB Gemilang H Mori Hanafi, guna meminta arahan sekaligus motivasi menjelang keberangkatannya menuju PON Papua.

“Luar biasa energi positif yang saya dapat dari Pak Mori. Saya merasa semakin termotivasi untuk tampil,” tambahnya.

BACA JUGA :  35 Tim Meriahkan Liga Futsal Ramadan

Sementara itu, Ketua Pelatda PON NTB Gemilang H Mori Hanafi mengatakan, setelah ia ketahui track record sosok Zigi, Mori lantas semakin yakin bisa raih emas dari Cabor Karate melalui Zigi.

Pada kesempatan itu, Mori tidak lupa mengingatkan Zigi agar tetap menjaga kesehatannya saat berlatih di Pelatnas. Karena waktu sudah sangat dekat untuk berangkat ke PON Papua.

“Saya lihat track record Zigi cukup gemilang. Ini menambah keyakinan kita untuk bisa raih banyak emas,” tutupnya. (rie)