Tim Lebah FC Masih Diperjuangkan Bisa Tampil di Liga 3 Nasional

DIPERJUANGKAN : Keberadaan tim Lebah FC masih diperjuangkan agar bisa tampil di Liga 3 Putaran Nasional. (DOK)

MATARAM – Asprov PSSI NTB tetap berusaha memperjuangkan runner up Liga 3 Bank NTB Syariah Lebah FC untuk bisa berlaga di Liga 3 Putaran Nasional.

“Kemarin sebelum bersurat kami sudah koordinasi dengan Lebah FC. Asprov sudah bersurat terkait kuota yang didapat hanya satu tim,” ujar Wakil Ketua Asprov PSSI NTB Suhaimi, Jumat (1/3).

Suhaimi menjelaskan, dalam surat yang dikeluarkan PSSI Pusat hanya PS Mataram yang masuk sebagai tim peserta Liga 3 Putaran Nastonal. Semestinya Lebah FC juga mendapatkan kuota untuk mengikuti putaran nasional. Karena seperti musim-musim sebelumnya, NTB mendapatkan jatah dua tim, yakni juara dan runner up Liga 3 NTB.

“NTB tetap menggelar kompetisi secara rutin. Ini harusnya jadi pertimbangan juga tanpa harus mengurangi kuota,” katanya.

Baca Juga :  Jelang MotoGP, Sirkuit Mandalika Dicat Ulang

Menurut Suhaimi, kesempatan Lebah FC mengikuti putaran nasional mendampingi PS Mataram masih ada. Karena ada beberapa daerah yang belum diputuskan siapa yang mewakili. Provinsi tersebut belum menuntaskan Liga 3 lokalnya.

“Semoga jatah provinsi lain yang belum ditentukan bisa dialihkan ke NTB,” harapnya.

Dalam surat PSSI Pusat, provinsi yang mendapatkan kuota dua tim atau lebih sebanyak 21 provinsi. Jawa Barat bisa menurunkan 10 tim yakni PCB Persipasi, Dejan FC, Persikasi Bekasi, Persipo Purwakarta, Persikas Subang, PSGC Ciamis, Depok City, Persika 1951, Cimahi Putra, dan Persipu.

Kemudian Jawa Tengah mendapatkan delapan kuota. Tim Yang akan mewakili Jawa tengah adalah Persip pekalongan, PSIK Klaten, PSIW Wonosobo, PSDB Demak, Persibangga, Persiku Kudus, Univ Surakarta FC, dan Persab Brebes.

Baca Juga :  Jadwal Seleksi Timnas Tunggu Kepastian PSSI Pusat

Jawa Timur juga mendapatkan kuota terbanyak. Ada enam tim wakil Jawa Timur di Liga 3 Putaran Nasional nanti. Yakni Persibo Bojonegoro, Persedikab Kediri, Persekabpas, NZR Sumbersari, Pasuruan United, dan PSM Madiun. Aceh mendapatkan empat kuota yakni PSBL Langsa, PSAB Aceh Besar, Persidi Idi, dan Peureulak Raya.

Banten juga mendapatkan empat kuota. Tim yang akan mewakili Banten adalah Serpong City FC, Persikota, Adhyaksa Farmel FC, dan Persic Cilegon. Tetangga NTB, Bali bisa menurunkan tiga tim yakni Perseden Denpasar, Singaraja Zona Nyaman, dan Putra Angkasa Kapal.

Lebih lanjut, Suhaimi mengatakan sejumlah provinsi yang belum diputuskan wakilnya adalah Bengkulu, Sumatera Selatan, Jakarta, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Selatan. (rie)

Komentar Anda