Konser Metamorfes Slank Dukung NTB –NTT Tuan Rumah PON 2022

NTB SIAP : Sejumlah pejabat menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah PON 2028 dengan ditandai pemukulan Gendang Belek di panggung Konser Metamorfes. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Provinsi NTB dan NTT dipastikan menjadi tuan rumah bersama pada PON Nusra XXII/2028. Sebagai tahap pemanasan, KONI NTB menggelar Konser Metamorfes dengan menghadirkan Band Slank. Tampil juga band lokal ternama di NTB, Amtenar dan Tami Aulia.

Konser tersebut dibanjiri ribuan penonton. Bimbim cs “Slank” dengan sejumlah personelnya tampil memukau didepan ribuan penonton yang memadati areal lapangan Eks Bandara Selaparang Kota Mataram, Sabtu malam (10/9).  Konser bertema “Road To PON XXII Nusa Tenggara 2028” diselenggarakan KONI Provinsi NTB dibuka dengan penampilan memukau dari Band Lokal Amtenar dilanjutkan dengan tampilan Tami Aulia Putri cantik asal Lombok. Tami Aulia tampil dengan suara merdunya membuat penggemarnya ikut terhanyut. Terpisah, Ia sangat bangga dan terharu bisa satu panggung bersama dengan Group Band  “Slank” dengan sejumlah personel lainya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ketua KONI NTB Bapak Mori Hanafi, saya bisa tampil menjadi bagian dari konser yang sangat megah ini. Apalagi bisa satu panggung dengan Band legendaris Indonesia,”ungkapnya.

Baca Juga :  KONI NTB Datangkan SLANK di Konser Metamorfes Road To PON Nusra

Usai Tami Aulia tampil, pembawa acara memanggil dan mempersilahkan grup Band Slank untuk naik di atas panggung. Saat satu per satu personel Slank naik dan maju ke panggung, penonton menyambutnya dengan teriakan dan tepuk tangan diawali lagu mars Slank dalam album yang berjudul Road to Peace. “Ayok Lombok NTB, kota Mataram, apakah kalian siap sampaikan senyum perdamaian ke penjuru dunia?,” sebut KaKa sang Vokalis Slank, dengan diikuti suara lantang dari penonton “Siap”.

Ribuan penonton ikut bernyanyi dan terhanyut dengan suasana lagu yang di bawakan Kaka atau Akhadi Wira Satriaji Cs. Slank kemudian melanjutkan penampilannya dengan mengajak penyanyi Tami Aulia untuk berkolaborasi bersama. “Kita panggilkan Tami Aulia,” kata Kaka sebelum menyanyikan lagu “Pandangan Pertama”.

Tidak hanya itu, saat itu juga, Slank mengajak para penonton khususnya wanita yang memadati lapangan untuk naik dan menyanyi bersama di atas panggung.

Baca Juga :  Zigi Ingin Bela Bali di PON Aceh – Sumut 2024

“Saya minta khusus Wanita untuk tampil bersama saya diatas panggung,” sebut Kaka.

Pada kesempatan itu, Slank secara blak-blakan mendukung NTB-NTT menjadi tuan rumah bersama PON 2028. Terbukti dari 17 lagu yang dinyanyikan secara nonstop menggeber panggung, Slank selalu menyapa dan memberikan semangat untuk kedua calon tuan rumah PON.

Ketua Umum KONI NTB H Mori Hanafi menyampaikan, terima kasih kepada sejumlah tamu undangan, TNI, Polri, Ada Bupati Dompu, Wakil Bupati Bima, Sekda NTB dengan didampingi sejumlah OPD, ikut hadir. Semua kepala daerah yang hadir satu persatu menyampaikan kesiapannya untuk menggelar dan mendukung PON NTB-NTT 2028.

Sementara itu, salah seorang Slankers Lombok Adit menyampaikan, konsernya luar biasa, lelah dan mimpinya selama ini bisa terbayar.

“Pokoknya keren, mimpi saya jadi kenyataan dan lelah saya terbayar. Terima kasih juga kepada KONI NTB bisa mendatangkan grup Band Slank, sehingga saya bisa secara langsung lihat Slank tampil,” tutupnya. (rie) 

Komentar Anda