Temukan iPhone WNA Brasil, IB Minta Tebusan Rp 10 Juta

TUNJUKKAN: WNA Brasil Mr. Herick De Andrade Pereira gembira menunjukkan iPhone 15 Pro Max miliknya yang sudah kembali. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tim Resmob Sat Reskrim Polresta Mataram mendapatkan apresiasi atas pengembalian HP WNA asal Brasil, yang jatuh saat berlibur di Gili Meno, Lombok Utara.

Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama mengatakan, Tim Resmob Sat Reskrim Polresta Mataram yang dipimpin oleh Kanit Jatanras Ipda Adhitya Satrya telah membantu WNA Brasil menemukan 1 HP iPhone 15 Pro Max miliknya.

“Hal ini berdasarkan pengaduan WNA di media sosial tentang kehilangan HP atas nama Mr. Herick De Andrade Pereira asal kebangsaan Brasil,” ungkapnya, Minggu (21/4).

Baca Juga :  Ibnu Embat Motor Pengunjung RSUP NTB

Korban merasa HP-nya jatuh saat sedang berlibur di Gili Meno. Kemudian pada Sabtu (20/4) sekitar pukul 09.00 WITA, tim mendapatkan informasi bahwa ada seseorang inisial IB yang akan menjual 1 iPhone 15 Pro Max (dalam keadaan terkunci). Kemudian tim menemui IB dengan alamat Pondok Prasi, Ampenan, Kota Mataram.

Tim menanyakan asal usul HP yang akan dijual tersebut. IB mengaku bahwa HP tersebut ia pungut di seputaran wilayah Gili Meno. Setelah itu tim melakukan pendalaman bahwa pemilik asli HP tersebut milik Mr. Herick De Andrade Pereira.

Baca Juga :  Gerebek Judi Sabung Ayam, 5 Warga Diamankan

“Saudara IB sempat menghubungi tour guide dari WNA tersebut untuk meminta tebusan sebesar Rp 10 juta, kemudian tim memberi imbauan kepada IB untuk mengembalikan HP tersebut dengan sukarela,” terangnya.

Tim kemudian mengamankan barang bukti berupa HP tersebut ke Mako Polresta Mataram guna dikembalikan ke pemilik aslinya melalui Tour Guide.

Apresiasi pun disampaikan oleh Mr. Herick De Andrade Pereira kepada Polresta Mataram yang sudah menemukan barang miliknya yang sempat jatuh dan kini sudah kembali. (RL)

Komentar Anda