Maju Pilkada Lotim, Nasruddin Dafrar di Empat Partai

MENDAFTAR : Mantan Kepala Kanwil Kemenag NTB H. Nasruddin saat datang mendaftar ke PPP untuk maju di Pilkada Lotim kemarin. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Mantan Kepala Kanwil Kemenag NTB H. Nasruddin mendaftar di empat partai untuk maju di Pilkada Lotim. Empat partai itu yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar dan PKB, Kamis (2/5).

Nasruddin merupakan orang pertama yang mendaftar di empat partai tersebut. Nasruddin datang  dengan membawa dokumen persyaratan pendaftaran ke kantor PAN, PPP, Golkar  setelah itu ke PKB. Ia diterima oleh jajaran pengurus partai.” Selain mendaftar di Golkar dan PKB saya juga telah mendaftar di PAN, PPP, selanjutnya di Golkar dan PKB. Dari keempat partai tersebut saya yang pertama mendaftar. Ini sebagai bukti  eseriusan saya maju di Pilkada  Lotim 2024,” kata Nasruddin ketika mendatangi kantor Golkar.

Sebelum mendaftar ke Golkar yang bersangkutan terlebih dahulu memasukkan pendaftaran ke PAN dan PKB.” Sekarang ini di Partai Golkar selanjutnya habis ini ke PKB,” ungkapnya.

Baca Juga :  Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Gerbang Kantor DPRD Lotim Dirobohkan

Melalui prosedur  tersebut ia berharap akan bisa mendapatkan dukungan dari partai dan dapat mengatarkan untuk mendapatkan kemenangan pada suksesi Pilkada 2024 ini. Niatnya maju di kontestasi Pilkada Lotim tak lain supaya  bisa memajukan daerah ini.” Untuk bisa ikut bertarung di Pilkada tentunya kita harus mendapatkan dukungan dari partai. Makanya saya ikut mendaftar di empat partai yang merupakan partai tertua,” ungkapnya.

Ia yakin partai tempatnya mendaftar itu akan sangat matang dalam memperhitungkan dan merekomendasikan calon yang akan diusung.” Semoga kami mendapatkan restu dan dukungan dari pengurus DPD II Golkar Lombok Timur, DPD II Golkar NTB, dan DPP Golkar,” harapnya.

Begitupun dengan  PKB, Nasruddin juga menaruh harapan yang sama.” Mudahan empat partai ini memberikan rekomendasi ke saya sebagai kendaraan untuk mendaftar ke KPU,” ungkapnya.

Sementara itu ketua panitia pendaftaran Cabup dan Wawabup DPD II Partai Golkar Lotim H. Lalu Ridwan menyampaikan bahwa Nasruddin yang telah resmi ikut mendaftar melalui partai ini. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih ke yang bersangkutan yang telah mempercayakan Partai Golkar sebagai pilihan dalam menyongsong Pilkada 2024.”Tugas kami hanya untuk menghimpun pendaftaran cawabup dan untuk keputusan berada pada DPP Golkar berdasarkan elektabiltas, kapabilitas dan hasil surve internal partai terhadap calon yang mendaftar,” singkatnya.

Baca Juga :  Pupuk Langka, Petugas Datangi Pengecer

Hal sama juga disampaikan sekretaris panitia pendaftaran Rusli Hariadi. Disampaikannya  menyampaikan hingga saat ini sudah 12 orang yang mengambil formulir pendaftaran namun hanya Nasruddin yang mengembalikan formulir. “ Mudahan saja ini awal mula yang baik, tapi itu kembali pada DPP. Siapa pun boleh mendaftar termasuk juga kader internal partai. Terlebih lagi ada dua orang kader partai yang telah masuk dalam radar survei partai kita,” imbuhnya.(lie)

Komentar Anda