Qori Juara Dua Sportel Bali Triathlon

JUARA DUA : Inilah atlet Triathlon NTB, Qoriah Julilda Nur, berhasil amankan juara dua di Sportel Bali Triathlon. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Atlet Triathlon putri NTB Qoriah Julilda Nur berhasil meraih juara dua Sportel Bali Triathlon yang digelar di Jimbaran, Bali. Event internasional diikuti 300 peserta dari 16 negara.

“Saya turun di nomor triathlon sprint distance,” ujar Qory, Senin (4/3).

Qori menjelaskan, dalam kategori yang diikutinya ada tiga perlombaan yang harus diselesaikan. Pertama renang sejauh 750 meter, balap sepeda sepanjang 20 kilometer, dan ditutup dengan lari sejauh 5 kilometer. Perlombaan diselesaikan dalam waktu 1 jam 14 menit.

Baca Juga :  Zakaria Boyong Dua Emas di Ajang SOWSG Jerman

Juara pertama ditempati Egger asal Australia dengan catatan waktu 1 jam 14 menit. Sedangkan posisi ketiga ditempati atlet Indonesia asal Jakarta Michel yang mencatatkan waktu 1 jam 16 menit.

“Dengan juara satu hanya beda di detik saja,” sebutnya.

Menurut Qori, event ini diikuti untuk mengasah kemampuannya sebelum menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda) terpusat. Dirinya masuk dalam grade B sehingga belum mengikuti pelatda yang sudah dimulai sejak Januari lalu.

Baca Juga :  Terkendala Anggaran, Porprov Ditunda

“Saya tetap latihan. Ini sekalian melihat perkembangan hasil latihan. Apa yang perlu dievaluasi kedepannya,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Pengprov FTI NTB Baiq Elok Megawati mengapresiasi capaian yang didapat Qori dari event berskala internasional tersebut.

”Kompetisi itu perlu untuk melihat hasil latihan. Nantinya juga Qori ada program kompetisi kalau sudah masuk dalam pelatda,” pungkasnya. (rie)

Komentar Anda