Polisi Pelabuhan Gagalkan Penyelundupan Motor Curian

DIGAGALKAN : Polisi mengamankan barang bukti berupa sepeda motor yang diduga hasil curian di Pelabuhan Kayangan kemarin. Sepeda motor disembunyikan di bawah tumpukan makanan ringan kemasan di atas truk. (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Anggota Polres Lombok Timur bersama Polsek Pelabuhan Kayangan menggagalkan  penyelundupan beberapa unit motor yang diduga hasil curian ketika akan diseberangkan dari Pelabuhan Kayangan ke Pelabuhan  Poto Tano Sumbawa Selasa (8/6) sekitar pukul 23.00 Wita. Motor- motor tersebut diangkut menggunakan truk yang membawa makanan ringan. Ini setelah polisi menerima informasi dari masyarakat.

Ketika akan masuk ke pelabuhan, truk langsung dicegat aparat. Polisi kemudian menggeledah barang bawaan truk.

Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas, IPTU Lalu Jaharuddin, membenarkan keberhasilan petugas menggagalkan penyelundupan motor ini. Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan empat unit motor yang disembunyikan dalam  tumpukan makanan ringan.” Motor-motor yang ada sengaja ditutup oleh tumpukan makanan ringan untuk mengelabui petugas,” terangnya.

BACA JUGA :  Pulang Tarawih, Ismail Dibacok Begal

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan  kelengkapan surat-surat motor tersebut.  Tiga dari empat unit motor itu memiliki surat yang lengkap sedangkan satunya lagi motor bodong.” Satu motor yang tidak ada suratnya itu dipastikan hasil curian,” imbuh Jaharuddin.

BACA JUGA :  Gadai Motor Jadi Modal Jual Sabu

Polisi juga mengamankan sopir yang membawa truk tersebut. Dari hasil introgasi, sang sopir mengaku jika empat unit motor yang diangkut dibawa dari wilayah Keruak.” Sopir itu mengaku jika dia hanya sekedar disuruh bawa oleh orang yang tidak dikenal karena diberi upah,” ungkapnya.

Barang bukti dan sopir dibawa ke Polres Lotim untuk pengembangan dan proses lebih lanjut. Pihak kepolisian terus melalukan pendalaman untuk mengungkap pemilik motor-motor tersebut. (lie)