PASI NTB akan Gelar Kejurda

H. Suhaimi (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Pengurus Provinsi  (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB berencana akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda). Kejurda tersebut tidak lain dalam rangka seleksi atlet terbaik masuk skuad PPLP NTB yang akan dilaksanakan awal  Juli mendatang.

Ketua PASI NTB, H. Suhaimi mengatakan, pihaknya sebelum menggelar kejurda, terlebih dahulu bersama dengan pengurus PASI kabupaen kota akan menggelar road show.

“Kita mau road show dulu ke kabupaten kota untuk membahas kesiapan daerah. Mana yang siap menjadi tuan rumah kejurda tersebut,” katanya kepada Radar Lombok, Kamis (1/6).

BACA JUGA :  Akhirnya Fakih Karomi Dipanggil Ikuti Pelatnas

Mantan pemain sepakbola NTB  ini mengatakan, kejurda adalah salah satu cara untuk melihat kemampuan atlet daerah yang ada di 10 kabupaten kota. Dengan begitu, ketika masuk di PPLP NTB maupun yang ada di Pelatda bisa diandfalkan.

Katanya, cabang olahraga atletik di NTB merupakan lumbung medali emas. Cabor atletik masihmenjadi olahraga primadona di NTB.

Menyadari vitalnya organisasi yang dipimpinnya, ia ingin para atlet PASI kedepan semakin berkualitas. Karena itu, media yang digunakan untuk mencari atlet terbaik yakni lewat kejurda. (cr-adi)