Lutfi, Pathul dan Mori Berebut Jadi Ketua PSSI NTB

BERSAING : H Samsul Lutfi, H Lalu Pathul Bahri dan H Mori Hanafi akan bersaing memperebutkan ketua PSSI NTB. (DOK / RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pendaftaran calon Komite Eksekutif Asprov PSSI NTB ditutup, Selasa (22/6) lalu. Tercatat 18 orang mendaftar, tiga diantaranya adalah untuk calon Ketua Umum Asprov PSSI NTB.

“Kami sedang verifikasi syarat pendaftaran. Besok kita umumkan jika ada yang kurang syaratnya,” kata Ketua Komite Pemilihan (KP) Kongres Asprov PSSI NTB Agus Sukmayadi, Rabu (23/6).

Dikatakannya, pada hari terakhir pendaftaran ada enam orang yang mendaftar. Total pendaftar berjumlah 18 orang. Dari 18 orang tersebut, tiga orang mendaftar untuk posisi Ketua Asprov PSSI NTB, yakni Mori Hanafi, Lalu Pathul Bahri, dan Syamsul Lutfi.

Persaingan memperebutkan kursi Ketua PSSI NTB diprediksi bakal sengit. Tiga pejabat NTB ikut dalam bursa pemilihan. Mori saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD NTB, Ketua Kontingen PON, dan Ketua Pelatda NTB Gemilang PON XX Papua. Sementara, Lalu Pathul Bahri adalah Bupati Lombok Tengah sekaligus Wakil Ketua PSSI NTB saat ini. Sedangkan, Syamsul Lutfi adalah Anggota DPR RI dan Ketua Pengprov Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) NTB.

BACA JUGA :  Atlet Kempo Sukses Raih Emas di Kejurnas Online

Selain posisi ketua, ada 15 orang mendaftar untuk posisi lain, yakni dua orang mendaftar untuk posisi wakil ketua, dan 13 orang mendaftar untuk posisi Exco. Untuk Exco ini akan dipilih lima orang.

untuk lolos dari syarat pendaftaran, calon harus menyerahkan dukungan minimal satu anggota Asprov PSSI NTB, serta memiliki pengalaman selama lima tahun (berturut-turut atau tidak) dalam mengelola sepakbola minimal di level anggota Asprov.

BACA JUGA :  Rina Persembahkan Medali Emas

Agus menjelaskan, proses pemilihan Komite Eksekutif nanti akan memilih tiga posisi. Voters akan memilih tujuh orang yang akan duduk di tujuh posisi. Ada 25 voters yang tercatat sebagai anggota Asprov PSSI NTB. Terdiri dari 10 Askot/Askab, AFP (Asosiasi Futsal Provinsi), dan klub sepakbola.

Bagi pendaftar yang belum melengkapi syarat saat mendaftar bisa melengkapi kekurangan dokumen mulai 24-26 Juni. Pengumuman kandidat sementara pada 28 Juni. Jika ada calon yang tidak puas dengan hasil verifikasi bisa melakukan banding mulai 1-3 Juli.

“Calon tetap nanti diumumkan 8 Juli. Tentu ini yang sudah memenuhi persyaratan,” tutupnya. (rie)