Orok Bayi Terkubur di Bawah Pohon Manggis

Orok Bayi Terkubur di Bawah Pohon Manggis
EVAKUASI: Aparat saat turun melakukan evakuasi pada mayat orok bayi di TKP, Jumat (18/5). (Istimewa/radar Lombok)

PRAYA – Warga Dusun Gunung Borok Pande Gangse Desa Setiling Kecamatan Batukliang Utara (BKU) dihebohkanb pascaditemukannya sesosok janin bayi terbungkus kain kapan dan dalam posisi terkubur di bahwa pohon manggis di salah satu kebun warga setempat, Jumat lalu (18/5).

Mayat bayi yang sudah terbentuk sempurna dan diperikan beumur baru beberapa hari itu ditemukan warga dalam kondisi yang sudah mulai mengeluarkan bau busuk.  Sehingga membuat warga setempat berdatangan ke tempat kejadian untuk melihat penemuan orok bayi yang diperkirakan dengan sengaja dikubur oleh orang tuanya untuk menutupi hubungan gelapnya tersebut.

Orok bayi ini ditemukan warga setempat sekitar pukul 11.30 wita. Di mana saat itu warga salah seorang warga sedang melintas di kebun milik warga setempat.  Saat berjalan dia mencium aroma tidak sedap. Kemudian dia berhenti untuk mencuri sumber bau busuk itu. Ternyata berasal dari sebuah kuburan kecil yang berada di bawah pohon manggis.

Karena penasaran, dia berusaha memastikan dengan menggali tanahnya. Nah saat digali itulah, warga setempat kaget karena ternyata didalam kuburan kecil itu ada orok bayi yang terbungkus kain putih. Dia kemudian melaporkan kejadian kepada warga lainnya yang kemudian diteruskan ke Polsek Batukliang Utara. Usai menerima laporan itu, petugas langsung mendatangi lokasi untuk memastikan penemuan orok bayi tersebut.