Begal Motor Nyaris Tewas Diamuk Massa

Begal Motor Nyaris Tewas Diamuk Massa
BONYOK: Dua pelaku yang diamankan polisi setelah sempat diamuk massa. (IST FOR RADAR LOMBOK)

SELONG – Rahmat Alias Komeng 30 tahun Almt Dusun Pepao Desa Lekor kecamatan Janapria kabuaten Lombok Tengah bersama rekannya Sulaeman, 34 tahun Alamat Dusun Tangar Desa Sukarare kecamatan Sakra Barat (lotim) nyaris tewas diamuk massa setelah gagal melakukan aksi begalnya.

Begal ini beraksi di Jalan Umum Dusun Montong Macan, Desa Montong Belae Kecamatan Keruak sekitar pukul 1650 wita, pada saat melihat korbannya bernama. Lia Apriani, umur 14 tahun, Suhaini 15 tahun, dan Hilmia Hurwati 17 tahun yang masih berstatus sebagai pelajar dengan alamat Dusun Kubur Nunggal Desa Pengkelak Mas kecamatan Sakra barat.

BACA JUGA: Terduga Pelaku Pembegalan Tukang Ojek Ditembak

“Niat pelaku pada saat melihat handpond yang ditaruh di kantong sepeda motor, kemudian pelaku memepet korban dan mengambil barang barang milik korban,” kata Kapolres Lombok Timur Melalui Kasat reskrim AKP Joko Tamtomo. 

Ia mengatakan, pada waktu itu korban bersama 2 (dua) temannya berboncengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat miliknya. Dimana teman Korban bernama Hilmia membonceng korban dan satu temannya lagi bernama Lia Apriani (Korban mengendarai Spm dengan cara Bonceng 3). Yang mana Korban pada waktu itu berniat akan belajar mengendarai sepeda motor di Lapangan Lungkak Desa Ketapang Raya Kecamatan Keruak (Lotim).

Korban yang berangkat dari rumahnya melalui jalan keruak, dan pada saat sampai di lokasi kejdian tiba-tiba dipepet dua orang laki-laki berboncengan menggunakan Sepeda Motor Honda Supra 125 warna Hitam Merah kemudian disalip Pelaku dari arah belakang samping kiri. Pelaku mengambil 2 (dua) buah HP milik Korban Jenis Nexcom A1000 warna hitam dan Advan S5X warna hitam putih. “ Jadi Kedua HP tersebut diletakkan di kantong depan bagian bawah stang sepeda motor milik Korban. Kemudian pelaku berusaha kabur,” katanya.

Korban yang melihat kedua hpnya di rampas sang pelaku sempat terjadi aksi kejar – kejaran sambil korban berteriak minta tolong. Akan tetapi pada saat terjadi kejar – kejaran, Pelaku mengeluarkan sebilah pisau dan mengacungkan sambil mengancam kearah Korban dan melarikan diri ke arah timur menuju Dusun Kedome Desa Ketapang raya.

Mendengar adanya teriakan, warga setempat membantu mengejar pelaku yang lari ke arah timur, naasnya, pada saat pelaku sampai di tikungan jalan umum Dusun Padak Selatan Desa Pijot Kecamatan Keruak , pelaku menabrak pengendara sepeda motor lainnya dan terjatuh sehingga telaku tertangkap dan di keroyok massa.

BACA JUGA: Pulang Bukber, Pasutri Dibegal

Beruntung yawa pelaku bisa diselamatkan setelah anggota Polsek Keruak bisa mengamankan pelaku dan barang bukti berupa 1 unit HP mrek Nexcom A1000 warna hitam. 1 unit HP mrek Advan S5X+ warna hitam putih. Dan 1 unit sepeda motor Honda Supra 125 warna Hitam Merah yang merupakan milik pelaku. “ Saat ini pelaku sudah ditahan yang sebelumnya diberikan perawatan di Rumah Sakit Daerah selong,” tandasnya. (wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut