Nasdem Bahagia, Demokrat Merana

H Muhammad Amin dan TGH Mahalli Fikri
H Muhammad Amin dan TGH Mahalli Fikri (ist)

MATARAM – Keputusan hengkangnya TGBKH M Zainul Majdi dari Partai Demokrat (PD) merubah peta politik di NTB. Banyak yang menyambut gembira, ada pula yang justru merana.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi NTB, HM Amin mengapresiasi keputusan politik orang nomor satu di NTB itu. Amin bahkan mengaku bahagia, apalagi jika TGB kemudian memutuskan bergabung ke Partai Nasdem. “Beliau (TGB, red) itu sangat dibanggakan oleh ketum kami Pak Surya Paloh. Nasdem sangat wellcome kepada beliau untuk bergabung,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/7).

BACA JUGA: TGB Resmi Ceraikan Demokrat

Sikap yang ditunjukkan Amin, merupakan hal yang wajar. Termasuk mengharapkan TGB bergabung dengan Nasdem. Mengingat, gerbong TGB telah lebih dahulu untuk bergabung. Sebut saja kakak kandung TGB, H Syamsul Luthfi. Kemudian kakak iparnya H Khairul Rizal. Belum lagi orang-orang dekat dan kepercayaan TGB yang juga telah bergabung dengan Nasdem. “Ibu Rohmi, kalau ingin bergabung juga kita sangat apresiasi. Tapi mungkin beliau bersikap nanti setelah pelantikan,” kata Wagub NTB ini. 

Setelah resmi mengundurkan diri dari PD, TGB belum menentukan sikap akan berlabuh ke partai mana selanjutnya. Rumor yang beredar bahwa TGB bakal merapat ke Partai Nasdem semakin kencang. Menurut Amin, hingga saat ini TGB belum resmi bergabung dengan Nasdem. Komunikasi yang terjalin dengan dirinya juga belum mengarah pada hal itu. “Tapi gak tahu komunikasi dengan ketum. Biasanya sih kita dapat info, sejauh ini belum ada,” ucapnya. 

Sosok TGB, lanjutnya, sangat sesuai dengan visi dan misi Partai Nasdem yaitu perubahan dan restorasi. Apalagi TGB merupakan seorang yang visioner dan menyukai pembaruan menuju perbaikan. “Kalau bahasa Pak Surya Paloh, TGB itu sangat potensial untuk bangsa Indonesia,” sebut Amin. 

Bagi Amin, TGB layak menjadi Sekjen DPP Nasdem atau Wakil Ketua DPP Nasdem. Apalagi nama TGB telah populer. Bahkan, menjadi pendamping Presiden Joko Widodo, TGB juga paling pantas di antara kandidat lainnya. 

BACA JUGA: NW Sarankan Jokowi Libatkan KPK Dalam Menentukan Cawapres

Karena itu, DPW Partai Nasdem NTB akan segera menggelar jumpa pers. Tujuannya sebagai langkah konkret merekomendasikan TGB sebagai cawapres Jokowi. Pertimbangan Nasdem merekomendasikan TGB sebagai cawapres, karena Nasdem menilai TGB memiliki kapasitas dan kapabilitas sebagai seorang cawapres. Langkah politik TGB yang maju pada pentas nasional menurut Amin sangat rasional dan realistis. “Kalau Nasdem kan awalnya menyerahkan soal cawapres ke Pak Jokowi. Tapi kurang tahu kalau sekarang TGB diajukan namanya,” ujarnya.

TGB bukan hanya gubernur berprestasi. Tapi juga ulama yang memimpin Ormas Nahdlatul Wathan (NW). Keluarnya TGB, bisa menjadi awal banyaknya pengurus Demokrat NTB yang juga akan melakukan hal sama. 

Amin sendiri, sangat siap jika para pengurus Demokrat di NTB berpindah ke Nasdem. Tentu saja, tidak mungkin hanya sebagai kader biasa. “Silakan saja bergabung, nanti kita siapkan posisi. Bisa diatur itu,” katanya. 

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut