Demokrat Dukung Rekomendasi Muktamar NW

MATARAM–Dukungan bagi Dr TGH Zainul Majdi untuk tampil di pentas nasional terus bermunculan. Dukungan pun datang dari organisasi sosial keagamaan Nadhlatul Wathan (NW) sebagai ormas yang dipimpin TGB (panggilan akrab Dr. TGH Zainul Majdi).

Dalam Muktamar ke-13 NW yang dilangsungkan di Ponpes Nurul Haramain, Narmada, salah satu rekomendasi muktamar adalah mendukung dan meminta kepada TGB tampil dalam pentas politik di tingkat nasional.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Partai Demokrat NTB, Zainul Aidi mengatakan, pihaknya mengapresiasi adanya rekomendasi tersebut. “Demokrat sangat apresiasi ada rekomendasi dan dukungan itu," katanya, kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (20/8).

Menurutnya, adanya dukungan bagi TGB tidak terlepas dari berbagai keberhasilan dan pengakuan. Baik nasional maupun internasional terhadap kepemimpinan TGB dalam memimpin dan memajukan NTB.

Dikatakan, TGB  sudah memiliki berbagai kriteria dan persyaratan untuk tampil di pentas politik nasional. Baik dari kapasitas, kompotensi, kapabilitas, modal sosial, politik dan lainnya.

Karena itu, pihaknya pun mendorong ketua DPD Partai Demokrat yang juga Gubernur NTB tersebut tampil di pentas nasional pada pemilu 2019 mendatang.

"Kita pun berharap, Pak Ketua  ke pentas nasional di pemilu 2019," ucap mantan Direktur PT GNE tersebut.

Aidi menilai, ada tren dalam beberapa tahun terakhir ini, kepemimpinan nasional diisi kepala daerah dinilai publik sudah berhasil dalam membangun dan memajukan daerah tersebut. TGB merupakan salah satu kepala daerah yang dinilai publik secara luas sudah sangat berhasil dalam memimpin NTB. TGB pun sudah memperoleh pengakuan secara luas terhadap keberhasilan itu.

Karena itu, sangat wajar TGB harus didorong dan didukung tampil dalam kepemimpinan nasional di pemilu 2019. "TGB bukan lagi menjadi aset daerah, tapi sudah jadi asset nasional," ucapnya.

Dia berkeyakinan, kepemimpinan nasional kedepan tidak lagi didasarkan pada geo politik dan primordialisme. Namun kedepan lebih pada kapasitas, kapabilitas, pengakuan kepada figur tersebut. Karena itu, dia optimis TGB kedepan bisa ambil bagian dalam pentas kepemimpinan nasional.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Tahfiziah PB NW, TGH Mahalli Fikri menyampaikan, salah satu rekomendasi dihasilkan dalam Muktamar ke 13 adalah meminta dan mendukung ketua PB NW Pancor, Dr TGH Zainul Majdi tampil dalam pentas nasional di pemilu 2019 sebagai presiden dan wakil presiden. TGB menurutnya, bukan lagi berbicara kepemimpinan daerah atau lokal, tapi juga sudah mencakup kepemimpinan nasional.

Karena itu, saat inilah terbaik bagi kader NW untuk tampil dalam kepemimpinan nasional. "Beliau  bukan lagi milik NW, tapi sudah milik nasional," pungkas Wakil Ketua DPRD NTB itu. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid