NW Sarankan Jokowi Libatkan KPK Dalam Menentukan Cawapres

TGH Fakhrurrazi Dahlan
TGH Fakhrurrazi Dahlan (M. GAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG – Hingga kini Joko Widodo belum mengumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres mendatang. Ada masukan dari pengurus Nahdlatul Wathan (NW) Anjani agar dalam memilih pasangan Jokowi melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga PPATK. Ini untuk menjamin sosok Cawapres pasangan Jokowi bersih dari praktek korupsi.

Yang santer terdengar adalah keinginan Jokowi menggandeng tokoh non partai.” Banyak tokoh yang ingin mendampingi Jokowi sebagai pertanda bahwa masa pemerintahan Jokowi dianggap mampu mewujudkan pemerintahan yang berkeadilan, dan menekan terjadinya kasus korupsi,” kata Sekretaris Umum PW NW NTB TGH Fakhrurrazi Dahlan dalam rilisnya kemarin.

Namun demikian yang diinginkan adalah tokoh atau calon pendamping yang bersih dari kasus hukum. Karena kalau tokoh yang dipilih masih ada kaitan persoalan pidana, itu bisa menjadi hal yang tidak baik dan bisa merusak reputasi  Jokowi yang dikenal bersih.” Kami sangat yakin Pak Jokowi itu orang baik dan bersih dalam menjalankan pemerintahan selama ini. Oleh karenanya kami dari organisasi NW menginginkan agar Pak Jokowi mengambil calon wakilnya orang yang berpengalaman, berintegritas, bisa diterima semua kalangan, dan tidak berurusan dengan masalah hukum,” ungkapnya.

Namun demikian katanya, semua itu kembali ke Jokowi sendiri, siapa yang diinginkan sebagai pendamping. NW katanya, menyerahkan sepenuhnya ke Jokowi. “Pasti beliau punya kriteria maupun acuan dalam menentukan pasangan. Kita tunggu saja siapa yang akan dipilih. Yang jelas NW tetap komit mendukung Jokowi dua periode. Itu sudah menjadi keputusan final dalam Mukernas NW 2017,” ungkapnya.

Saat Pilpres 2014 NW Anjani juga mendukung Jokowi yang waktu itu berdampingan dengan Jusuf Kalla, meski pada akhirnya Jokowi-JK kalah di NTB. Pada Pilpres tahun depan jamaah NW diinstruksikan memilih Jokowi untuk periodenya yang kedua.” Ketua Umum PBNW sudah memberikan instruksi langsung untuk tetap bersama dan memperjuangkan Pak Jokowi,” pungkasnya.(lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut