TGB Layak Dimunculkan di Panggung Politik Nasional

TGH M Zainul Majdi
TGH M Zainul Majdi (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Putra sulung Presiden RI ke- 6,  Agus Harimurti Yudhoyono memberikan pujian kepada Gubernur NTB,  TGH Zainul Majdi.

Menurut AHY – panggilan akrab, Agus Harimurti Yudhoyono sosok Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrab TGH Zainul Majdi  adalah pemimpin dicintai dan selalu didekat dengan rakyat. TGB pun dinilai sosok pemimpin sudah terbukti dan teruji dalam memimpin NTB. Dengan kepemimpinan TGB di NTB sudah banyak prestasi ditorehkan. Misalnya, pembangunan insfrasktruktur, pertumbuhan dan pengembangan pariwisata pesat, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan berbagai keberhasilan pembangunan lainnya. ” Beliau (TGB, red) adalah sosok pemimpin muda sarat prestasi,” ujar  Minggu kemarin (7/5).

Ia mengatakan, TGB  salah satu kader terbaik dimiliki Partai Demokrat. Dengan kapasitas dan kapabilitas dimiliki tersebut TGB layak didorong dan dimunculkan dalam panggung politik nasional.

” Beliau (TGB) layak diberikan kesempatan untuk itu (tingkat nasional),” imbuhnya.

Terkait kemungkinan dirinya berpasangan dengan TGB sebagai calon presidan dan calon wakil presiden di pilpres 2019, AHY enggan memberikan komentar. Menurutnya, pilpres relatif masih jauh.  Dirinya pun enggan untuk berandai – andai. ” Masih jauhlah itu (pilpres),” ucapnya.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo mengatakan, Partai Demokrat tentu akan memberikan kesempatan dan peluang sama bagi kader – kader untuk didorong dan dimunculkan dalam pentas politik nasional. Asalkan, kader tersebut punya track record, kapabilitas, leadership dan kompotensi.  TGH Zainul Majdi kader Partai Demokrat di daerah dinilai layak didorong dan dimunculkan ke tingkat nasional.

” Saya kira TGB layak untuk diorbitkan ditingkat nasional” pungkasnya.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan saat dimintai tanggapannya atas aspirasi warga NTB agar TGB diperjuangkan jadi cawapres, mengaku sangat menghormatinya dengan baik. “Kami hormati sungguh-sungguh pikiran masyarakat NTB. Semua putra-putri bangsa berpeluang, apalagi TGB (Tuan Guru Bajang-TGH Zainul Majdi) sendiri kader Partai Demokrat,” ujarnya kepada Radar Lombok, Jumat malam (5/5).

Ditegaskan, semua putra-putri bangsa Indonesia bisa saja diusung menjadi cawapres maupun capres. Namun, Partai Demokrat sendiri memiliki mekanisme dalam penentuan siapa yang akan diusung baik itu sebagai gubernur, wakil gubernur, presiden dan wakil presiden.

Bagi Partai Demokrat, putra-putri bangsa yang bisa memimpin merupakan harapan pihaknya untuk diusung. Hal yang harus disadari, saat ini Demokrat sedang fokus melakukan kerja-kerja partai sambil menunggu hasil pembahasan Undang-Undang (UU) Pemilihan Umum (Pemilu). “Karena pileg dan pilpres kedepan akan serentak, sehingga keduanya harus diperhatikan sungguh-sungguh,” ucap Hinca.

Atas pertimbangan tersebut, Partai Demokrat belum berani gegabah menyebut nama-nama yang akan diusung dalam piplres. Hinca menganalogikannya seperti permainan sepak bola. Pertandingan belum dimulai, tentunya tidak akan diketahui hasil akhirnya. Demokrat akan membiarkan penonton bersorak terlebih dahulu. Menghabiskan babak pertama hingga babak kedua usai dengan hasil yang jelas. “Biarkan semua berproses terlebih dahulu. Apalagi TGB adalah kader terbaik Partai Demokrat di NTB,” katanya.

 Menurut Hinca, TGB bukan saja kader terbaik di tingkat lokal. Namun, gubernur dua periode itu merupakan salah satu anggota majelis tinggi Partai Demokrat. Jabatan yang diemban TGB, bukanlah main-main tetapi sangat strategis.

Disampaikan Hinca, salah satu tugas majelis tinggi yaitu menentukan siapa yang akan diusung Partai Demokrat sebagai cagub, cawagub, capres maupun cawapres. “Karena itu biarkan dulu partai tetap kerja, pada waktunya tentu akan ketahuan,” ujar Hinca.(yan/zwr)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid