Morata, Calon Treditore Kedua

ALVARO MORATA

AKHIR musim lalu Alvaro Morata pernah berujar, hanya Juventus yang bisa membuat dirinya kembali ke Italia. Bukan AC Milan. Akan tetapi, perkembangan di bursa transfer musim panas kemarin WIB (17/7) berkata berbeda. Ya, Morata disebut akan menelan ludahnya sendiri andai dirinya benar-benar mendarat di San Siro, kandang Milan.

La Gazzetta dello Sport mengklaim, striker berusia 24 tahun tersebut tinggal sedikit lagi mengenakan kostum merah hitam Milan. Kubu Rossoneri, julukan Milan, dikabarkan menawar Morata dengan transfer fee EUR 70 juta (Rp 1,06 triliun). Selain itu, Milan mengiming-imingi Morata dengan gaji per tahun EUR 10 juta (Rp 152,8 miliar).

Dikutip Daily Mail, CEO Milan Marco Fassone sendiri telah menyebut nama Morata di antara pemain-pemain depan yang ingin mereka boyong dalam bursa transfer musim panas ini. ”Akan sangat menarik apabila kami dapat memiliki satu di antara Andrea Belotti, Morata, atau Pierre-Emerick Aubameyang,” ungkap Fassone.

Dari ketiga pemain itu, Morata disebut sebagai prioritas pertama Milan. Kedua pihak di Senin siang kemarin waktu setempat bakal melakukan pertemuan intensif. Dibandingkan harga dari Belotti dan Aubameyang itu, tawaran yang diajukan Milan kepada Real Madrid untuk bisa mendatangkan Morata relatif lebih kecil.

Aubameyang contohnya. Sejak Januari, CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke sudah mematok nominal EUR 80 juta (Rp 1,22 triliun) bagi klub mana pun yang sudah kebelet mendatangkan striker timnas Gabon itu musim panas ini. Harga itu bahkan lebih rendah apabila dibandingkan patokan harga Belotti dari klubnya, Torino.

Klub sekota Juventus itu bahkan telah memberikan banderol tinggi untuk Belotti. Meski dalam promosi jersey terbarunya musim ini Il Toro, julukan Torino, tidak menampilkan pemain berusia 23 tahun itu. Sekedar diketahui, Torino memberi harga sebesar EUR 100 juta (Rp 1,52 triliun) untuk Belotti.

Fassone enggan berspekulasi siapa yang bakal mendarat di Milan dalam waktu dekat ini. ”Lihat saja siapa yang akan datang, meski ada peluang nama lain yang belum pernah disebut di halaman depan. Ternyata, kami masih berpikir untuk melakukan sesuatu di posisi itu (striker),” beber Fassone.

Apabila transfernya tuntas, Morata bisa menjadi pemain yang pernah mengenakan jersey hitam putih Juventus yang merapat ke sana dalam musim panas ini. Sebelumnya, Milan mampu mendatangkan Leonardo Bonucci dengan EUR 42 juta (Rp 641,8 miliar). Bonucci pun disebut-sebut oleh fans Juventus sebagai treditore, alias pengkhianat. Nah, apakah Morata memang jadi treditore kedua? (ren)

BACA JUGA :  Tour de Lombok Diikuti Tim Balap Sepeda 18 Negara
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaKemenhub Minta NTB Segera Bentuk Perda Daring
Berita berikutnyaMurid Baru Dikenalkan Lingkungan Sekolah