Reza Benahi Pertahanan Vamos

Reza Benahi Pertahanan Vamos
ARAHAN: Coach Vamos, Reza Falah bersama asisten pelatih Deni Handoyo tengah member arahan jelang menghadapi AFC. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Pelatih VCamos Mataram, Reza Falah, fokus membenahi pertahanan tim yang baru saja dibesutnya. Pembenahan ini dilakukan menjelang menghadapi AFC 2017 di Vietnam.

“Persiapan yang paling penting adalah kemampuan bertahan para pemain. Perlu diperhatikan bahwa tim Vamos adalah tim yang baru terbentuk. Beberapa pemain baru bergabung. Dan ini adalah kali pertama bagi Vamos mengikuti turnamen internasional,” kata Reza, kepada Radar Lombok, Selasa (20/6).

Vamos yang tergabung dalam grup B, jelasnya, akan menghadapi tim-tim yang memiliki daya gedor serangan yang luar biasa. Jika ingin meredam mereka serangan yang dilakukan, haru smemiliki kemampuan bertahan yang bagus.

Lini pertahanan, jelasnya, tidak melulu tanggung jawab para pemain belakang, tapi juga penjaga gawang. Kiper harus memiliki naluri bertahan yang kuat.

BACA JUGA :  NTB Sukses Tekuk Tim Musi Banyuasin Dalam Kejuaraan Voli Antar PPLP

“Saya nanti hanya akan memilih penjaga gawang yang memiliki kemampuan bertahan terbaik,” ujarnya.

Reza mengaku postur para pemain Indonesia kalah dibanding para pemain luar. Namun demikian, bukan berarti tak punya keunggulan. Salah satu kekuatan utama pemain Indonesia adalah kecepatan.

“Pemain Indonesia memiliki kekuatan yang bagus dan ini adalah keunggulan tim-tim Indonesia yang patut ditonjolkan nanti saat bermain,” urainya.

Pihaknya meminta kepada semua pemain tetap konsenterasi meskipun bulan Ramadan. Namun tidak menjadi masalah untuk tetap latihan. ‘’Kita tetap latihan agar persiapan untuk mengarungi AFC maksimal,’’ tutupnya. (cr-adi)