PASI NTB Lampui Target di Piala Panglima

PASI NTB Lampui Target di Piala Panglima
JUARA: Tim 4x100 meter dengan kekuatan Sudirman Hadi, Safwaturrahman, Iswandi dan L. Mohammad Zohri berpose bersama dengan pelatih Subagio setelah meraih medali emas untuk NTB. (IST /RADAR LOMBOK)

MATARAM – Atlet cabang olahraga atletik asal NTB berhasil melampaui target di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Piala Panglima di Stadion Atletik Thor Surabaya. Pasalnya, cabor atletik ditargetkan minimal mengamankan 5 medali dari 14 atlet yang dikirm. Tapi ia berhasil mengamakan 6 medali emas dan 3 perak di ajang tersebut.

Adapun yang atlet yang berhasil mempersembahkan medali tersebut diantaranya, medali emas datangnya dari Sudirman Hadi, Safwaturrahman,  Iswandi dan L. Mohammad Zohri di nomor 4×100 meter putra dengan catatkan waktu 40,48 skon. Ada juga Safwaturrahman di nomor lompat jangkit berhasil meraih medali emas dengan lompatan 15.72 meter dan L. Mohammad Zohri di nomor 200 Meter dengan catatan waktu 21.35 skon .

BACA JUGA :  Kalahkan SMAN 8 Mataram, Barabali Masuk Final

Di nomor 4×100 meter yang berhasil meraih medali perak yakni Kodam V Brawijaya dengan kekuatan Joko Adi, M. Rozikin, Yudi Dwi Nugroho dan Alsayid dengan catatan waktu 41.63 skon. Llau medali perunggu  diraih oleh atlet asal Bandung dengan kekuatan Farel Oktaviandi, M Pathoniah, M. Apriansyah dan Oga Agfreansa dengan catatan waktu 41.85 skon.

Pelari 4×100 meter, Iswandi mengatakan, pihaknya bersyukur berhasil mengamankan target yang telah ditentukan oleh pelatih. “Alhamdullah, saya bersyukur besama dengan tim 4×100 meter bisa mengamankan target yang telah ditentukan oleh pelatih dan pengurus PASI NTB di ajang ini,’’ ucapnya saat dihubungi, Radar Lombok, Jumat kemarin (3/11).

Dikatakan lebih lanjut, dengan hasil ini tentunya sebagai modal awal menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang.

Terpisah, Ketua PASI NTB, H. Suhaimi mengatakan, gelaran kejurnas piala Panglima resmi ditutup dan NTB berhasil mempersembahkan 6 medali emas dan 3 perak. 6 medali  emas tersebut diraih oleh Sudirman Hadi, Safwaturrahman,  Iswandi dan L. Mohammad Zohri di nomor 4×100 meter putra, Safwaturrahman di nomor lompat jangkit, L. Mohammad Zohri di nomor 200 meter, Adrian Yasmin di nomor 400 meter gawang. Medali emas juga diraih Rohani di nomor 100 meter gawang dan Nanang Fahmi di nomor tolak peluru putra.

BACA JUGA :  TI NTB akan Gelar Kejurda

Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, Andy Hadianto, yang melihat langsung perlombaan dan hasil yang diraih oleh atlet-atlet terbaik NTB semakin optimis menatap PON 2020 mendatang. “Kita terus berikhtar 17 medali emas Insya Allah bisa kita persembahkan untuk NTB di PON 2020 mendatang jika melihat hasil yang ditoreh oleh pejuang olahraga NTB di event ini,’’ ucapnya. (cr-adi)