Kejurda Atletik, Pasi Kota Bima Juara Umum

MATARAM—Kontingen Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pasi) Kota Bima sukses sebagai juara umum dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik yang diselenggarakan oleh PASI NTB di Gelanggang Olahraga (GOR) 17 Desember Turide, Kota Mataram. Kontingen PASI Kota Bima mengoleksi 12 medali emas, 7 perak dan 8 perunggu, dengan total raihan medali sebanyak 27 medali.

Selanjutnya juara kedua ditempati kontingen dari Kota Mataram, dengan perolehan medali 5 emas, dan 1 perunggu, dengan total  medali 6 medali. Selanjutnya Kabupaten Lombok Utara berhasil mengumpulkan 4 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu, dengan total 12 medali.

Adapun nama-nama atlet dari Kota Bima yang berhasil menyabet medali emas, serta nomor yang diikuti, diantaranya yakni Ety Aryati  di nomor 100 meter putri dengan catatan waktu 13.10 detik, berhasil mengamankan medali emas. Selanjutnya di nomor 800 meter putri, Magdalena Sari dengan catatan waktu 2.44.11 menit. Berikutnya nomor 1.500 putra atas nama Jamhur meraih emas, dengan catatan waktu 4.39.80 menit. Sedangkan putri nomor 1.500, Leni Purnamasari dengan catatan waktu 5.46.35 menit.

Pada nomor 3.000 putra di raih Jamhur dengan raihan emas dengan catatan waktu 10.30 41 menit, di nomor 3000 putri, Sunarti dengan catatan waktu 11.45.00 menit. Kemudian di nomor 5.000 meter putra di raih M. Arif, dengan catatan waktu 18.19.47 menit, nomor 5.000 meter putri diraih Sunarti, dengan catatan waktu 21.05.71 menit.

Berikutnya di nomor lompat jauh putra, M. Rizki Rahman dengan lompatan 5,84 meter. Sedangkan lompat tinggi putri diraih Dhelia Aulia, dengan catatan 140 meter. Di nomor 400 meter putra, Rajiman dengan catatan 54,74 meter.

Ketua Pasi Kota Bima, Zubair  mengatakan, adalah wajar kalau anak-anak didiknya juara dalam lomba ini, karena jauh sebelumnya mereka memang telah dipersiapkan dengan baik. “Kita sudah mempersiapkan dengan baik, sehingga hasilnya juga bagus, dan terbukti bisa keluar sebagai juara umum,” jelasnya.

Dengan raihan yang didapatkan, tentunya ini merupakan modal untuk mempersipakan diri terjun di ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang akan diselenggrakan di Surabaya tanggal 25 November mendatang.

Dijelaskan lebih lanjut, terkait atlet yang berhasil meraih medali emas di ajang ini, mereka adalah atlet yang masuk pemusatan pendidikan latihan dan pelajar (PPLP)  NTB, dan hasil binaan selama ini di Kota Bima.

Raihan prestasi ini sebutnya, tentu merupakan bentuk hasil kerja keras selama menjalani latihan. Karena yang mendapatkan juara ini adalah mereka yang sudah menjalani program-program latihan. “Persiapan anak-anak panjang, sehingga wajar kalau mendapatkan hasilnya,” pungkas Zubair. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid