PASI NTB akan Ambil Bagian di Kejurnas

PEMANTAPAN: Sejumlah atlet atletik NTB sedang berlatih menyongsong Kejurnas atletik di Rawamangun Jakarta Timur (ABDI ZAEELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB berencana akan mengambil bagian di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik U-18 (Remaja) dan U-20 (junior). Kejurnas ini akan diselenggarakan di Stadion Atletik Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur tanggal 21-24 April mendatang.

Wakil Sekertaris PASI NTB, Akrin Ibrahim mengatakan, kejurnas ini merupakan program dari PB PASI sesuai dengan program kerja dan kalander 2017. Dimana semua Pengprov PASI se-Indonesia diundang mengikuti kegiatan tersebut.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

“Ini momentum yang harus kita manfaatkan untuk melihat kemampuan atlet kita yang ada di NTB,’’ katanya, Selasa (21/3)

Dikatakan, sebelumnya kegiatan ini berlangsung pada 5-8 April. Namun pihaknya dikonfirmasi bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan mundur, yakni pada 21-25 Arpil mendatang.

Dengan mundurnya kegiatan ini, jelasnya, persiapan untuk mencari dana untuk lebih panjang. Diharapkan dengan tenggat waktu yang tersedia akan banyak atlet yang ikut terlibat di ajang tersebut.

Katanya, ajang ini untuk melihat progres hasil latihan selama ini. Apalagi kegiatan ini atlet NTB baik itu U18 maupun U20 akan bersaing dengan semua daerah yang ada di Indonesia.

Terpisah, Ketua PASI NTB, H. Suhami mengatakan, pihaknya belum berani menentukan berapa atlet yang akan dikirim dalam kejurnas itu. Jika harus mengirim atlet dlam jumlah banyak, pihaknya harus mencari dana tambahan.

‘’Ini tergantung dana. Kalau ada dana kita tidak tanggung-tanggung memberangkatkan atlet,” terangnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid