Kalah Pileg, Syamsul Luthfi Lirik Pilkada Lotim

DUKUNG: Kelompok muda yang tergabung dalam Komunitas Jamur Tiram Lotim memberikan dukungan kepada HM. Syamsul Luthfi untuk maju di Pilkada Lombok Timur mendatang. (Ist/Radar Lombok)

SELONG – Caleg DPR RI Dapil NTB 2 dari Partai Nasdem, HM. Syamsul Luthfi, melirik Pilkada Lombok Timur yang akan digelar Novemver mendatang setelah kalah di Pileg lalu. Ia dikalahkan oleh mantan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid.

Nama HM. Syamsul Luthfi mencuat menjadi salah satu bakal calon Bupati Lombok Timur. Ia sendiri tercatat pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Lombok Timur. Sejumlah elemen warga meminta dirinya kembali bertarung di Pilkada Lotim mendatang.

Syamsul Luthfi  yang dikonforimasi  terkait adanya dukungan warga ini mengaku belum bisa memberikan penjelasan secara panjang lebar. Meskipun terkesan masih tertutup, namun Syamul Luthfi  memberikan sinyal dan berpeluang untuk ikut bertarung di Pilkada Lotim. “Maaf untuk sementara ini saya masih belum bisa memberikan  tanggapan,” jawabnya singkat.

Dorongan datang diantaranya dari kelompok pemuda yang tergabung dalam Komunitas Jamur Tiram. Luthfi dianggap sebagai sosok pemimpin muda yang bisa membawa perubahan di daerah ini. Mereka menyatakan siap mendukung Syamsul Luthfi maju.” Saat ini Lotim memerlukan tokoh muda yang telah memiliki banyak pengalaman. Selain pernah menjabat wakil bupati, beliau juga punya pengalaman di level nasional yaitu menjadi anggota DPR RI,” terang Jalaluddin, Ketua Komunitas Jamur Tiram.

Baca Juga :  Usut Dugaan Korupsi KUR di Bank BUMN, Jaksa Agendakan Periksa Oknum Pegawai

Dengan pengalaman yang banyak baik sebagai eksekutif maupun legislatef, ia dianggap punya modal yang kuat untuk memimpin daerah ini. Hal utama yang harus dilihat dari seorang pemimpin itu adalah  pengalamannya.”Pengalaman itu menjadi modal berharga dalam merancang strategi dan kebijakan yang lebih efektif untuk memajukan Lotim,” terangnya.

Pengalamannya sebagai legislator di DPR RI, imbuh Jalal, mencerminkan bahwa Luthfi  telah terbiasa bergelut di politik termasuk juga  jaringan interaksinya terjalin dengan berbagai pemangku kepentingan lintas daerah. Artinya  di level nasional, Syamsul Luthfi memiliki jaringan yang cukup luas.”Jaringan  luas yang dimiliki itu tentunya sangat penting untuk membawa  Lombok Timur  maju dan mampu berkompetisi dengan daerah lain. Hal ini akan  tersebut tentunya akan memungkinkan Luthfi untuk menjalin kerja sama yang lebih baik dengan pemerintah pusat, lembaga legislatif, dan berbagai pihak terkait lainnya untuk mendukung pembangunan di  daerah kita ini,” terang Jalaluddin.

Baca Juga :  Pencari Burung Kaget Melihat Mayat di Pohon

Karena itu  jelasnya  dukungan dari para pemuda untuk figur HM Syamsul Luthfi tidak hanya didasarkan pada pengalaman dan jaringannya yang luas, tetapi juga pada integritas dan komitmen terhadap kemajuan daerah. Mereka percaya bahwa jika Luthfi memimpin Lotim maka daerah ini akan  memiliki pemimpin yang visioner, berintegritas, dan mampu mewujudkan perubahan yang berdampak positif bagi seluruh masyarakat.”Kami menilai figur pak Syamsul Luthfi menjadi pilihan yang sangat tepat untuk  Lotim. Beliau pemimpin muda yang tidak hanya berkualitas, tetapi mampu mambawa perubahan gemilang,” tandasnya.(lie)

Komentar Anda